Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Perawatan Tubuh Sederhana Agar Cantik Mempesona


Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kulit segar, sehat, cantik dan bercahaya. Sebagai wanita kita perlu melakukan perawatan sederhana dan murah meriah untuk mewujudkan keinginan yaitu memperoleh kulit cantik, sehat dan bercahaya. bagaimanakah caranya??


Kecantikan kulit bisa rusak karena berbagai macam faktor. Faktor itu diantaranya: debu, polusi dan sinar ultraviolet. Yang menjadi perhatian kecantikan, bukan hanya kulit wajah saja, tetapi bagian lain juga perlu diperhatikan, misalnya, tangan, leher, punggung dan juga kaki. Namun kita sering kali lebih memfokuskan perhatian terhadap kulit wajah dan melupakan perawatan kulit di area tubuh lainnya. Padahal, setiap inci kulit di tubuh kita sama pentingnya.


Berikut ini adalah sejumlah cara mendapatkan kulit cantik dan sehat di setiap lekukan tubuh:


1. Tangan dan lengan
Tangan merupakan area yang paling menunjukkan proses penuaan. Area ini juga sangat rentan terhadap masalah pigmentasi, rona kulit tidak merata, sampai kulit kering (terutama pada siku). Untuk perawatan, gunakan exfoliating body wash setiap mandi dan body lotion.

2. Leher dan dada
Bukan hanya wajah, kulit leher pun terkena efek buruk sinar matahari seperti berubah warna dan menjadi lebih kasar. Agar kulit wajah dan leher merata dan tidak belang, aplikasikan juga perawatan kulit wajah sampai ke area leher dan dada.

3. Punggung dan badan
Jaga kedua area ini agar tetap terhidrasi. Bagi Anda yang memiliki jerawat di punggung, gunakan pembersih yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat untuk mengatasinya.

4. Tungkai dan telapak kaki
Jika Anda hobi mengenakan sandal dan celana pendek, kaki mulus dan terawat tentu menjadi poin andalan. Kuncinya adalah menjaga area ini tetap lembut dan lembap menggunakan exfoliating lotion. Untuk kaki yang membutuhkan lebih banyak perhatian, coba oleskan foot balm dengan kandungan asam glikolat.

 Semoga dengan melakukan perawatan yang sederhana ini, para wanita juga bisa mendapatkan kulit cantik, sehat dan bercahaya. Kulit cantik akan memancarkan pesonanya dan membuat tampil awet muda.





9 comments:

  1. hihihi.. manteb sist, bisa buat calon bini ane ni.. salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  2. mantep tipsnya bisa buat cowok gak mbak?
    heheheh
    btw salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. sederhana nampak mempesona
    dambaan tiap wanita
    contohnya seperti saya

    hehe
    mantap tipsnya

    ReplyDelete
  4. sebenarnya cantik itu gak ribet sih kalo kita mau ngebersihi diri, gak usah bermahal-mahalan ke salon .

    ReplyDelete
  5. cantik itu kudu dari luar dan dalam..

    perawatan dini adalah cara ampuh..

    ReplyDelete
  6. @Nanda : iya, kasih tau tipsnya ke calon istrinya yach, moga makin cantik dan tipsnya bisa bermanfaat. Salam kenal juga friend:)

    @widhi online : buat cowo boleh aja, tapi jangan melebihi cewe ya. nanti jadi cowo cantik lagi..hehehe. Kalo buat cowo yang penting bisa jaga kebersihan tubuh dan penampilan, biar fresh dilihat.

    @Anisayu: setuju mbak. memang cantik ga perlu mahal.

    @RicHa : Setuju, perawatan kecantikan bisa dilakukan dirumah dan ga perlu mahal-mahal di salon.thanks sis.

    @dewi : ok dech memang ampuh melakukan perawatan sejak dini, agar cantik alami.

    @ All: Terimakasih komentar dan kunjungannya. salam..happy blogging.

    ReplyDelete
  7. wah ini baru info yang sangat berguna untuk saya yang sudah berumur 30an..
    thanks for tipps..

    ReplyDelete
  8. ini sangat bermanfaat buat wanita agar tetap cantik

    ReplyDelete