Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Cara Agar Kita Disukai Orang Lain


Memiliki banyak teman dan sahabat adalah sebuah kebahagiaan. Di saat suka duka ada yang menemani kita. Kita menjadi sosok yang dirindukan dan di cari saat kita tidak hadir ditengah-tengah mereka. Sungguh menyenangkan. Bagaimana cara membuat orang lain menyukai kita. 

Berikut ini akan dipaparkan beberapa cara atau tips agar kita menjadi sosok yang disukai teman/orang lain:

1. Menunjukkan minat kepada orang lain
Langkah pertama membuat orang lain menyukai kita adalah dengan menunjukkan minat terhadap orang lain.
Berminat terhadap orang lain dapat berarti suka bergaul dan berinteraksi dengan orang lain. Hal ini berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan sosial yang kita miliki. Semakin baik kecerdasan sosial yang kita miliki, akan memudahkan kita untuk bergaul dan berinteraksi dengan orang lain.

2.Selalu murah senyum dan jangan pasang wajah jutek
Prof. James V. Mc Connell, seorang psikolog dari Michigan pernah berkata: "Orang yang tersenyum, cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual dengan lebih efektif dan membesarkan anak-anak yang lebih bahagia". Sebuah senyuman yang tulus bermakna bahwa kita sedang merasa senang. Dan rasa senang merupakan salah satu bentuk emosi positif yang dapat kita "tularkan" kepada orang lain. Kondisi yang menyenangkan inilah yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan lebih baik. Latihlah diri kita untuk mampu tersenyum bagaimanapun masalah menghimpit kita. Dengan memaksakan diri untuk tersenyum, akan mampu mengurangi rasa kesal/marah/sedih yang timbul karena adanya masalah.


3.Selalu mengingat nama seseorang
Kita harus berusaha mengingat nama, jika kita berkenalan dengan seseorang. Mengapa demikian sobat??, karena rata-rata orang menaruh minat kepada namanya sendiri dari pada nama orang lain di dunia ini? Oleh sebab itu, agar kita disenangi oleh orang lain maka kita perlu menyebut nama orang tersebut ketika bertemu dengannya. Ingatlah dengan baik nama orang itu, dan panggil nama itu dengan nada yang bersahabat. Jika hal itu sudah dilakukan, maka berarti kita sudah memberikan pujian kepadanya.

4 Menjadi pendengar yang baik
Allah SWT menciptakan manusia dengan satu mulut dan dua telinga. Hal ini berarti kita diminta untuk lebih banyak mendengar daripada berbicara. Menjadi pendengar yang baik. Orang lebih suka kepada pendengar yang baik daripada pembicara yang baik. Menjadi pendengar yang baik merupakan suatu keterampilan dan kemampuan yang jarang dan susah untuk dimiliki.

Dale carnegie mengingatkan bahwa: " orang yang menjadi lawan bicara anda seratus kali lebih tertarik dengan diri mereka, keinginan, masalah mereka dibandingkan dengan minat mereka pada anda dan masalah anda".

5.Menjadikan orang lain penting
Cara terakhir yang dikemukakan oleh Carnegie adalah buat seseorang merasa dirinya penting. Apabila kita hanya mementingkan diri sendiri, sehingga tidak mampu memberikan perhatian dan penghargaan kepada orang lain, kita akan menemui kegagalan.

Merasa diri kita orang penting dan menggangap remeh orang lain bukanlah suatu sikap yang terpuji. Hal itu akan menyebabkan kebencian terhadap diri kita. Orang akan cenderung menjauhi kita.

6. Bicarakan minat-minat orang lain
Sebagaimana yang telah dikemukakan diatas, bahwa orang lebih suka dan tertarik untuk membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan dirinya. Salah satunya adalah minat yang dimilikinya. Jika anda mengetahui bahwa orang yang menjadi lawan bicara anda menyukai masalah seni atau musik, ajaklah dia berbicara tentang musik yang sedang populer sekarang ini. 

Nah demikianlah bahasan tentang  cara agar kita menjadi sosok yang disukai orang lain. Semoga hubungan pertemanan dan persahabatan kita langgeng dan kita senantiasa jadi seseorang yang disukai dan diterima diantara teman-teman kita.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca yang budiman dan baik hati. Terimakasih




43 comments:

  1. Menarik sekali TIPSnya, Buk! Khusus yang no.3 terbukti "ampuh". Karena Aku selalu mengingat namanya, sekarang ia bahkan jadi milikku. Gak nyambung kayaknya ya, Buk!.

    Pokoknya jika kita ingin disukai oleh orang lain, kita sukai orang lain dan hal-hal yang disukainya terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  2. bismillah,semoga kita semua bermanfaat bagi orang disekitar kita...aamiin

    ReplyDelete
  3. alhamdulilah, brtambah lg pengetahuan saya..

    ReplyDelete
  4. menarik sekali...memang kita harus bgitu biar orng selalu ingat sama kita
    sipp lah

    ReplyDelete
  5. sip mantab artikelnya :) , linknya sudah saya pasang :)

    ReplyDelete
  6. tambah wawasan, posting yang bagus dan bermanfaat, thanks

    ReplyDelete
  7. sy suka artikel ini, beberapa diantaranya sudah sy praktekkan dan memang betul, beberapa lainnya menjadi pelengkap dari yang sudah ada. makasih :)

    ReplyDelete
  8. artikel nya bagus...
    ka' Sweethy, saya minta saran. gimana sih biar bisa cuek dan enjoy menikmati suasana.. saya orang nya serius & perasa.. kdng susah buat bergaul. selain itu saya lebih suka menyendiri

    ReplyDelete
  9. artikel yang bagus...patut dicoba dulu, apalagi buat yang intropet....:)

    ReplyDelete
  10. super sekali... bisa jadi inspirasi tuk memperbaiki cara bergaul yang lebih baik. saya suka kiat2 diatas dan semoga saya bisa menjalaninya,,,,aminn

    ReplyDelete
  11. Yang no. 3 agak susah, soalnya saya terkadang lupa :(

    Link Dream of Love sudah dipasang ya Mbak. Maaf telat banget...

    ReplyDelete
  12. jadi inget teman sekelas saya yg gapunya temen #kasihan

    ReplyDelete
  13. manteb tipsnya, ane suka berteman.. pas ni buat nambah temen baru.. thx ya sob :D

    ReplyDelete
  14. Kunjungan pagi mbak
    ada bingkisan kecil :)

    ReplyDelete
  15. @ismanpunggul : Tips ke-3 selalu mengingat nama orang itu memang sangat perlu, jadi orang merasa dihargai dan pasti kita juga akan diingat ama orang itu. Selamat dech karena si " dia" udah jadi milikmu..hehe

    @rizki : Aamiin, semoga kita jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

    @anax-jelex: Tipsnya : coba mulai membuka diri dan mencari teman atau sahabat yang mempunyai hobby yang sama dengan anda, trus mulai mengadakan komunikasi agar kalian bisa saling share atau berbagi cerita. Dan agar tidak jadi penyendiri, anda bisa ikutan organisasi/perkumpulan positif yang bisa membuat anda terlibat dalam sebuah aktivitas yang bermanfaat dan bersifat positif bisa mengembangkan kreativitas.

    @Zikir dan Kontemplasi : terimakasih, postingan di blog sobat juga sangat bermanfaat, penuh dengan nuansa Islami.

    @corolla78 : Terimakasih ya friend atas kunjungan dan komentarnya. Semoga demikian kita akan selalu diingat teman2 kita.

    @Zetiawan : Alhamdulillah ya ..Semoga kita bisa saling memberi informasi agar bertambah wawasan kita.

    @Inuzuka_Grend : Ok, makasih juga ya, link sobat juga sudah terpasang.

    @anax kolonx : terimakasih juga atas kunjungannya ya friend..:)

    @lina@happy family : yang no-3 bisa dicoba kok, semua butuh proses. Good luck. ok thanks udah link back sist.,

    @Muro'i El-Barezy : ok silahkan coba, semoga bisa jadi individu yang ekstrovert dan punya banyak teman.

    @Al Ghozalï : iya juga kadang kita merasa kasihan kalau ada teman kita sulit atau ga punya temen, mending kita kasih saran agar dia bisa lebih terbuka kpd orang lain dan berusaha menjalin pertemanan dengan orang-orang di sekitarnya.

    @Artikel unik : Thanks ya kunjungan dan komentarnya.

    @ All: Thanks..and Happy blogging. Good luck for all:)

    ReplyDelete
  16. wah sangat bermanfaat sekali artikelnyanya. memberi inspirasi hidup seseorang dalam bersosialisasi. keren. ijin share y mbak. bagus nih artikelnya. jempol 2 buat anda.

    ReplyDelete
  17. good articles i ever read. good job

    ReplyDelete
  18. keren mbak postingannya. sangat takjub saya membacanya. ternyata menjadi pendengan yg baik susah jg y.

    ReplyDelete
  19. "Selalu mengingat nama seseorang," di bagian ini nih yang kadang aku kesulitan. Mungkin karena memory di otak sudah termakan usia ya? Hehe... Sampai kadang2 lupa nama temen waktu SD dulu. :-)

    ReplyDelete
  20. Memang tips ini sangat efektif untuk digunakan dalam mencari teman baru dan membina teman yang lama. Tapi memang cukup sulit dalam praktek, karena membutuhkan kesabaran dan rasa pengertian yang tinggi. Nice article sist :)

    ReplyDelete
  21. wah no 4 kayaknya yang masih agak belum bisa sob , maunya kita terus aja yg ngomong ....

    ReplyDelete
  22. Banyak keuntungan yang bisa diambil jika kita sudah disukai banyak orang. betul?
    tapi inget selalu jaga kepercayaan teman-teman ke kita. jangan Sampai karena nila setitik rusak susu seBELANDA..
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  23. tipps yang sangat bagus sekali ini..
    hahaha,ini bisa diterapkan bagi orang orang yang sombonk...

    ReplyDelete
  24. waah boleh nih info nya ,bagi orang2 yg jutek harus membuka blog ini

    ReplyDelete
  25. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

    ReplyDelete
  26. Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

    ReplyDelete
  27. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    ReplyDelete
  28. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  29. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  30. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  31. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  32. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  33. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  34. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  35. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    ReplyDelete
  36. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    ReplyDelete
  37. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  38. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    ReplyDelete
  39. saya paling suka.
    blog ini soal nya buat orang 2 yg bt,,,,,,,

    ReplyDelete