Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Resep Ayam Bumbu Kecap Yang Lezat


Assalamu'alaikum wr.wb. Di hari minggu pagi yang cerah ceria ini, seperti biasanya Sweethy Amore Dream Of Love akan menyajikan sebuah resep masakan yang pastinya enak dan lezat. Pada kesempatan kali ini, Resepnya adalah cara membuat Ayam Kecap Yang Lezat untuk sajian makan siang bersama keluarga. Yuk simak resep,bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya.


Bahan Yang Dipergunakan:
1 ekor ayam kampung potong-potong
300 ml air
3 siung bawang putih cincang
6 buah bawang merah cincang
1 buah bawang bombay iris tipis
1 sdm gula
½ sdm garam
½ sdt merica
2 sdm kecap manis
1 sdt pala
Minyak untuk menumis


Cara membuat ayam kecap lezat:
1. Tumis bawang bombay, setelah agak layu tambahkan bawang merah dan bawang putih. Aduk sampai berubah warna.
2. Setelah itu, masukan ayam, aduk sampai bumbu tercampur rata.
Tambahkan air, masak hingga mendidih.
3. Kemudian masukan semua bumbu, tutup wajan, masak dengan api kecil sampai ayam lunak. 
4. Angkat. 
5. Setelah itu disajikan bersama lalapan dan nasi hangat. Silahkan menikmati masakannya..



Selamat mencoba dan menikmati masakannya ( kalau sudah jadi  ). Terimakasih sudah membaca Informasi Kuliner/Resep di hari ini. 





27 comments:

  1. di amakankan mbak :D

    waduh jadi laperr, terima kasih ya resep nya :)


    salam dan suport selalud dari [DS]

    ReplyDelete
  2. mmmmmm nyami nyami...semoga saya dapet istri kayaq mba bisa masak yang enak2...laper dah

    ReplyDelete
  3. kayaknya enak
    http://qvae.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. link blog mbak udah ada di blog saya dan udah di follow . back link n foolback yah mbak :)
    masih belajar
    http://newornews.blogspot.com/p/exchange-link.html

    ReplyDelete
  5. wah.wah. boleh juga ih gan. kebetulan ane mau belajar masak. hahaha :)

    ReplyDelete
  6. wah kayaknya perlu dicoba nih resep ayam bumbu kecap yang lezat dari mbak, sesekali belajar masak buat kejutan, salam

    ReplyDelete
  7. Kunjungan malam mbak
    wah tips masak, cocok bagi saya yang belajar masak
    kalau ayamnya diganti daging atau ikan bisa gak mbak?

    ReplyDelete
  8. Waah perut jadi keroncongan liat Ayam Bumbu Kecap :D

    ReplyDelete
  9. wahh...


    ni ane pernah nyoba masakan ayam di kecapinn,, mak NyoZZZZZZ...


    ternyata, sobat sharing ini juga to.. :)

    happy blogging

    ReplyDelete
  10. Waduuhhh blm apa2 sudah di sajikan menu Posting tetang resep daahsyat Masakan Ayam ala Sweety nih hmmmm terasa laper lagikan jadinya heehehe Info yang menarik sweety.Salam Sukses.

    ReplyDelete
  11. wah tengok aje sudah sedap... belum rasa lagi...

    ReplyDelete
  12. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  13. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  14. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  15. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  16. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  17. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  18. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  19. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  20. wah,sayang sekali yah,saya kurang suka dengan makanan yang manis manis karna saya orang betawi..
    jadi saya tidak bisa memperaktikan dengan resep ini..
    tapi gpp gan.

    ReplyDelete
  21. segala sesuatu nya hrus di coba nih ga ada salah nya kn???

    ReplyDelete
  22. tips yg sangat bagus gan,

    ReplyDelete