Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Pantai Candidasa Replika Pantai Kuta Bali


Apakah pembaca sudah pernah liburan ke Pulau Bali?, Pulau Bali terkenal dengan pantainya yang indah. Diantaranya adalah pantai Kuta dan Pantai Candidasa. Pantai Candidasa adalah replika pantai Kuta dengan hamparan pasir putihnya, Pantai Candidasa menjadi daerah tujuan utama bagi wisatawan saat berkunjung ke wilayah Bugbug, Kecamatan Karangasem, Bali. Candidasa termasuk sebagai kawasan pariwisata yang dikembangkan mulai tahun 1983.

Kegiatan yang bisa dinikmati pada kawasan pantai antara lain berenang, sun bathing, canoing, snorkeling, memancing, dan trekking melalui perbukitan. Jika kita liburan  ke Pantai Candidasa , Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitarnya menggunakan perahu nelayan (jukung). Pulau-pulau tersebut menyimpan panorama bawah laut berupa terumbu karang dan ikan hias.

Candidasa merupakan nama sebuah pura, yakni Pura Candidasa yang berada di atas bukit kecil dan dibangun pada abad ke 12 M. Nama asli pantai adalah Teluk Kehen. Namun seiring ditetapkannya pantai sebagai obyek wisata, namanya berubah menjadi kawasan pariwisata Candidasa sesuai dengan nama pura.

Tepat di sebuah relung pada bagian bawah tebing bukit di kawasan pantai, terdapat pahatan Arca Dewi Hariti bersama 10 orang anak yang sedang mengerubunginya. Pahatan tersebut diyakini masyarakat setempat sebagai lambang kesuburan dan kemakmuran. Berdasarkan mitos yang berkembang dari kisah Dewi Hartini, banyak pasangan suami istri yang belum diberikan keturunan berkunjung untuk memohon doa dengan membawa sesajen sebagai persembahan kepada Sang Dewi.

Semoga Informasi Wisata ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi pembaca untuk liburan bersama sahabat ataupun keluarga.



18 comments:

  1. Pantai yang sangat indah sob :)
    Makasih infonya dan absen siang

    ReplyDelete
  2. Pantainya menawan hehe
    Sukses selalu. jangan lupa komen balik ya...

    Salam
    http://nurrohmattriatmojo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. sudah ke bali blom ? jawabanya belum nieh bu.. waduh jadi pengen kesana nieh, saya phto pantanya cuman satu yang banyak dunk.

    ReplyDelete
  4. Saya sering ke bali, tapi belum pernah pergi ke pantai ini. Karena kalau ke bali utk urusan bisnis sih hehehe...

    Lagipula saya memang menghindari pantai di Bali, takut melihat turis yg buka²an sist :)

    ReplyDelete
  5. Pemandangan di pantai itu pasti indah banget, saya belum pernah ke sana, pinginya kalau Honey moon ama suami ..hehe, entah kapan?

    ReplyDelete
  6. Lombok tempat tinggalku Bali tempat maenku....Bali emang saingannya hawai dah...Nice share mba

    ReplyDelete
  7. Pernah tinggal cukup lama disini,mengesankan,suatu saat saya akan berkunjung lagi

    ReplyDelete
  8. kapan ya aku bisa melihat keindahan pantai kuta Bali .....

    begitu nyamannya semilir kelihatannya :)

    ReplyDelete
  9. sudah umur 32 th, belum pernah nginjek yg namanya BALI, padahal pulau Jawa, sumatera dah semua, Sulawesi dan Kalimantan dah sebagian, sempet juga ke tanah Papua walaupun cuma transit 3 jam huh...menyebalkan, selalu aja gagal kalau mau kesana. Dulu waktu kuliah keterima UMPTN di udayana malah gak aku ambil, dapet tiket murah air asia, pas mau berangkat sakit, sempet ikut touring Jakarta - Bali sama Yamaha, motor ku malah turun mesin di Jogja. Tapi aku yakin suatu saat aku akan menjadi tamu VVIP disana *amiinnn......

    ReplyDelete
  10. pantai yang sangat bagus sekali,kaya akan keindahan pantainya,dengan air laut yang biru dan pulau yang sangat indah sekali,saya ingin sekali ke tempat seperty ini..

    ReplyDelete
  11. wah kapan sy bisa melihat pantay yg sangat indah ini ea

    ReplyDelete
  12. pantai yg sangat indah sekali,kpn kita berkunjung ke sana iya?

    ReplyDelete