Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Inilah Cara Mudah Menurunkan Berat Badan.


Siapa sih yang tidak menginginkan punya berat badan ideal?, Berat badan ideal adalah idaman semua individu normal. Kelebihan berat badan kadang membuat seseorang jadi stres. Mengapa demikian teman-teman?, karena kelebihan berat badan membuat badan terlihat tidak proposional, membuat tubuh tidak sedap dipandang dan ada resiko penyakit berbahaya mengincar kita.

Jika anda ingin menurunkan berat badan maka janganlah pernah melewatkan waktu sarapan /makan pagi anda. Sarapan dengan makan makanan sehat justru dapat mempercepat proses metabolisme tubuh. Ada beberapa nutrisi yang dipandang sebagai sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan. Sarapan yang sehat memiliki beberapa komponen, termasuk biji-bijian, protein rendah lemak, susu rendah lemak dan buah-buahan segar dan sayuran. Kombinasi dari kelompok makanan yang menyediakan serat, protein, karbohidrat kompleks dan lemak tertentu, memungkinkan tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah Anda ngemil atau makan berlebihan.

Berikut nutrisi sarapan terbaik yang dapat membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (3/2/2012):

1. Air putih dingin
Segelas air dingin di pagi hari dapat membantu menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang, yang dapat membantu membatasi makanan yang Anda makan dan menurunkan berat badan. Anda harus minum setidaknya 8 gelas air setiap hari.  Mulailah hari dengan minum segelas air putih. Juga, minum segelas penuh air puith sekitar satu jam sebelum makan untuk mendapatkan efek yang sama.

2. Buah-buahan
Buah adalah karbohidrat sederhana yang dapat dipecah untuk mendapatkan energi dengan cepat, membantu Anda memberi tenaga untuk olahraga di pagi hari. Selain itu, banyak buah-buahan yang mengandung banyak air, yang dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan dan menjaga dari makan berlebih sepanjang hari. Buah yang cocok untuk sarapan antara lain pisang, apel, alpukat, pir dan jeruk.

3. Roti atau sereal gandum
Menurut American Heart Association, makanan yang tinggi serat membantu merasa kenyang juga rendah kalori. Ini membantu Anda mengendalikan berat badan di pagi hari dan membatasi ngemil sepanjang hari. Roti dan sereal gandum adalah makanan tinggi serat yang cocok dimakan di pagi hari untuk membantu penurunan berat badan.

4. Yogurt
Yogurt juga tinggi kalsium, yang membantu untuk melawan lemak dan menurunkan berat badan. menurut University of Knoxville.

5. Putih telur
Telur bisa menjaga perut terasa penuh lebih lama sehingga tidak cepat merasa lapar. Penelitian di Rochester Centre of Obesity di Amerika mengungkap 2 butir telur rebus dalam menu sarapan bisa memangkas kebutuhan sekitar 400 kalori sepanjang hari.

Demikianlah bahasan mengenai makanan/minuman yang bisa jadi sarapan pagi dan bisa menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda. Terimakasih.





26 comments:

  1. hahayyy...sya termasuk paling langsing lho..sampek keliatan tulangnya...hehehehe.... sip nih inpo kesehatannya mbak

    ReplyDelete
  2. wah saya banget tuh kalo kegemukan. perut saya buncit emamng hasil dari ngemil dan kurang bergerak mbak. Semoga dngn tipsny diatas bisa membantu saya utk hidup sehat dan bisa langsingn kembali. kerenlah artikelnya.

    ReplyDelete
  3. Bisa di coba tipsnya mba...
    Kebetulan saya sendiri juga termasuk orang yang kegemukan hehehe....

    ReplyDelete
  4. aku pengin naikin berat badan, gimana ya caranya?

    ReplyDelete
  5. artikel yg bagus. saya jg sedang program diet.

    ReplyDelete
  6. ini sangat menarik untuk yang ingin tampil cantik seperti saya


    sip...

    ReplyDelete
  7. cocok nih mbak. ane lagi proses buat nurunin :D
    happy blogging

    ReplyDelete
  8. Olah raga yang teratus.
    Follow 169 tlah datang

    ReplyDelete
  9. Saya baru tahu kalau ternyata air putih dingin bisa untuk menurunkan berat badan. Masalahnya setahun ini saya selalu menghindari minuman yang dingin, agar perut tidak semakin maju kedepan hehehe :)

    Makasih ya sharing indonya sist :)

    ReplyDelete
  10. gak sanggup minum air putih pertama .__. pdhal itu menyehatkan..

    ReplyDelete
  11. minum air putih memang menyehatkan,..

    Follower ke 174, ditunggu follow backnya yah.. thanks

    ReplyDelete
  12. nice post terapi air putihnya boleh juga tuh di cobain

    ReplyDelete
  13. Nice Post,,,nice info,,,terima kasih info nya,,,ijin baca-baca ya gan,,,,,sukses selalu nih buat blog nya

    ReplyDelete
  14. Saya termasuk orang yang paling takut gemuk
    Kalau tiap pagi cuma minum susu kedelai gimana sobat?baik gak?

    ReplyDelete
  15. kalo sekedar air putih kayaknya sih bisa .. tapi yang laen gak bisa setiap hariii.. he he...

    ReplyDelete
  16. air putih nggagh bisa ngilangin kebiasaan ngemil saya mbagh plus nafsu makan'x, truzz gimana donk ,.

    ReplyDelete
  17. sungguh menurunkan berat badan adalh menyiksa diri sendiri,jadi hanya sia sia,karna bila tubuh kita tidak kuat maka kita akan sakit yang cukup berbahaya juga..
    jadi bila kita ingin menurunkan berat badan carilah yang aman dan alami..

    ReplyDelete
  18. buat apa kalau badan kt aja dah langsing ntr malah ,gampang kna penyakit lg.tpi tnks info nya

    ReplyDelete
  19. wah ini tips yg sangat bermanfaat nih?

    ReplyDelete