Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Kiat- Kiat Praktis Memelihara Cinta Dalam Pernikahan


Setiap keluarga pasti menginginkan kebahagiaan. Bukankah demikian??. Cinta dalam keluarga sangatlah penting. 

Sekarang ini keluarga yang kandas di tengah jalan jumlahnya makin banyak. Kasus perceraian dari tahun ke tahun meningkat tajam. Jumlah itu pun bisa lebih banyak karena tidak sedikit keluarga yang berada di tempat-tempat  terpencil mengalami hal yang sama. Rumah tangga yang kelihatannya baikbaik saja tiba-tiba berakhir di pengadilan. Terkesan, mengakhiri cinta dengan pasangan
itu mudah sekali. Segampang membalik telapak tangan. True love (cinta sejati), endless
love (cinta yang tiada akhir) seolah hanya menjadi impian.

Aneh lagi ketika pernikahan itu baru seumur jagung tapi sudah diakhiri. Padahal, sebelumnya berkata itu adalah cinta sejatinya. Namun, dalam waktu yang relatif singkat cinta itu berubah menjadi prahara. Menyeramkan dan begitu menekan.

Akan tetapi, di tengah gejolak rumah tangga yang tak terbendung ini, masih ditemukan pula pasangan yang berhasil memertahankan cinta hingga ajal menjemput. Mereka berhasil melewati badai hebat yang terus mengguncang. Mereka patut dijadikan teladan. Hidup mereka menginspirasi.

True love, atau orang lain juga menyebutnya endless love masih adakah? Apa ukuran true love itu dalam konteks keluarga? Ya, menentukan true love itu tidak mudah sebab harus diuji oleh waktu dan keadaan. Lalu, standar apa yang dapat digunakan untuk menilai true love itu? Lagi-lagi ini tidak gampang. Namun, BAHANA menduga bahwa pasangan yang berhasil memertahankan mahligai keluarga hingga akhir kehidupan dapat dikategorikan memiliki true love, endless love.

 Semoga Artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta menginspirasi kehidupan pernikahan anda. Aamiin.






Sumber: Majalah Bahana, Oktober 2011

1 comment:

  1. Merawat cinta adalah proses dan tidak mudah... Harus di aplikasikan terus menerus....

    ReplyDelete