Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Bagaimana Caranya Agar Blog Atau website Kita Di Sukai Google?

Menjadi seorang blogger itu ternyata tidak mudah, tapi ada juga yang bilang menjadi seorang blogger itu gampang-gampang susah. Hal itu membutuhkan  strategi dan pemikiran yang benar-benar matang apabila ingin masuk menjadi yang utama diklasemen Search Engine.  

Terkadang, membuat sebuah tulisan atau artikel itu tampak begitu mudah apabila si pencetus ide sedang dalam gila-gilanya menulis. Dengan lelusa membuat postingan yang menarik yang tentu saja, tanpa berpikir panjang. Kalau secara global, kelemahan suatu Blogger ialah persaingan dan beberapa keyword kata kunci yang baik dan relevan juga akan sangat diperhitungkan. Meleset dari itu saja, bisa-bisa Blog kita malah jadi makin terpuruk bukan?.

Tapi hal tersebut tidaklah cukup dipandang sebelah oleh Google. Sebagai acuan bahwa sebenarnya google tidak pilih-pilih konten, terkecuali selama posting yang kita buat selalu update dan jauh dari Kesan "Adult Konten",saya rasa masih ada harapan kok. Memang sih kadang kala kita harus mengikuti tiap aturan yang dibuat Google agar setiap saat Konten yang kita buat bisa semakin diminati pengunjung.

Setelah mengalami beberapa perjalanan panjang dan surfing di Search Engine Google, Akhirnya Google memberikan panduan praktis agar sebuah website/situs atau blog SEO disukai oleh Google. Dalam bahasa SEO dikenal dengan nama "Google Friendly", sehingga artikel selalu muncul di halaman pertama Google.

Ini adalah tips bagaimana menjadikan blog atau website kita di sukai Google :

ANJURAN GOOGLE
1. Artikel blog yang berkualitas dan dicari orang.
Kalau anda terpaksa mengcopy tulisan orang, usahakan jangan dicopy/paste 100%. Buat kalimat yang berbeda pada setiap paragraf.

2. Dapat link dari situs/blog lain.
Semakin tinggi PR (page rank) situs yang ngelink kita, semakin bagus. Jangan lupa, link harus alami/natural. Dalam garis besar sering blogwalking dan berkomentar tepat sasaran dikolom komentar lawan juga berpeluang mendapat link balik

3. Blog/situs mudah diakses. Ringan loadingnya. 
Apalah jadinya blog setenar Boyband Smash, tapi berat loading mengalahkan truk Tronton? itu hanya mengakibatkan pengunjung semakin canggung mendekat


LARANGAN GOOGLE

1. Artikel jangan dipenuhi dengan terlalu banyak kata kunci. Sederhananya, buat artikel yang enak dibaca pengunjung.

2. Satu artikel yang sama jangan ditaruh di beberapa halaman (duplicate content).
Mungkin sederhana kalimat bisa saya perjelas" menautkan beberapa link yang adda kaitannya dengan artikel yang dibuat. Sebenarnya syarat ini tidak mutlak, selama masih ada keterkaitan konten. Tapi anda harus berhati-hati menautkan link diluar artikel sendiri, Kebanyakan link dari luar blog kita bisa dianggap "Phising" oleh Google apabila terbukti Link tersebut sudah kadaluarsa (Perlu diagnosis rutin dengan Googlewebmaster Tool).

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan juga bagi para blogger. Tetaplah berkarya dan lanjutkan bloggingnya. Semoga sukses. Aamiin.



2 comments:

  1. sip...,tutorial menarik untuk para blogger.

    ReplyDelete
  2. Kunjung lagi .... kali ini sundul masuk lewat plipeo .. Sukses Gan

    ReplyDelete