Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

PNS Sembunyi Di Kamar Mandi Rumah Makan Saat Dirazia


Berita ini dari Manado. Berita lucu dan menggelikan. 

Ada-ada saja ulah pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Manado ini. Saat tertangkap basah sedang berada di rumah makan saat jam kerja mereka melakukan berbagai cara demi tak tercatat namanya di buku Tim Razia PNS Pemkot Manado.

Saat Tim Razia mendatangi sebuah warung makan tinutuan, Senin (9/1/2012), mereka berlari lalu bersembunyi di kamar tidur dan toilet pemilik rumah makan di warung itu. Tim Razia yang terdiri gabungan dari beberapa dinas pun kemudian meminta kepada mereka yang bersembunyi untuk keluar.

"Yang bersembuyi sebaiknya keluar saja. Harus sportif, jangan bersembunyi. Kami sudah tahu kalian PNS Pemkot Manado dan dari instansi mana. Kami hanya ingin mencatat nama saudara," ujar satu di antara petugas.

Setelah menunggu lama tidak juga keluar, Kabag Humas dan Prokoler Pemkot Manado, Jeffry Talumepa berteriak lantang kepada oknum PNS tersebut.

"Kalian akan ditulis besar-besar namanya di koran, jika tidak keluar dan akan kami laporkan ke wali kota, sebab tidak kooperatif. Kami sudah hafal wajah dan nama kalian semua," ungkapnya.

Kemudian Talumepa meminta kepada petugas yang terdiri dari Satpol PP dan BKD untuk masuk ke dalam kamar. Di dalam kamar, tiga oknum PNS terlihat duduk di lantai sambil berpura-pura sedang menonton televisi.

Anak pemilik rumah yang sedang tidur rupanya tidak diindahkan. Mereka kemudian memohon kepada petugas untuk tidak difoto dan ditulis namanya.

"Sudah Pak, jangan difoto dan catat nama, kami hanya sarapan saja," katanya.

Namun petugas tidak menggubrisnya, tetap mencatat nama mereka dan instansinya.Sementara itu, oknum PNS yang bersembunyi di kamar mandi, tetap tidak mau keluar, meskipun pintunya telah diketuk-ketuk oleh petugas.

"Sudah Ibu keluar saja, kami sudah tahu siapa Ibu dan dari instansi mana," kata seorang petugas.

Namun tetap saja, oknum PNS tersebut tidak mau membukakan pintu. Akhirnya petugas pun meeninggalkan oknum PNS tersebut karena telah mengetahui identitasnya.

Lebih lanjut Talumepa menjelaskan, razia yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut mendapat perintah langsung dari Wali Kota Manado dalam rangka Gerakan Disiplin PNS, dalam hal ini disiplin dalam bekerja.

Seharusnya para PNS memberikan contoh kepada masyarakat tentang disiplin. "Justru para oknum PNS tersebut tidak menunjukkan kedisiplinan," ungkapnya.

Mereka yang tertangkap dalam razia tersebut nantinya akan dikenakan sanksi sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Dalam razia tersebut ada dua tim yang menyebar ke berbagai rumah makan tinutuan maupun nasi kuning di sekitar Manado untuk menjaring para PNS yang keluyuran, dari hasilnya yang dilakukan terjaring puluhan oknum PNS dari berbagai instansi.

Sebelumnya Wali Kota Manado Vicky Lumentut meminta kepada para PNS mulai 2012 harus disiplin dalam menjalankan tugas, terutama dalam waktu bekerja, agar nantinya pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

"Para PNS harus dapat mengubah kebiasaan buruknya, sebab hal tersebut diperlukan agar jalannya pemerintahan di Manado semakin baik," ujarnya.


 Semoga berita ini jangan kita contoh ya. kebiasaan buruk harus kita hilangkan. Apalagi PNS jika dalam jam kerja sebaiknya menjalankan tugas dengan baik agar jalannya pemerintahan lancar dan berjalan baik. Aamiin.

   




Sumber: tribunnews.com

No comments:

Post a Comment