Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Yoga Untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan Intim


Adakah yang sudah tahu mengenai senam yoga dan manfaatnya bagi kehidupan seksualitas? Salah satu manfaatnya adalah bisa meningkatkan kegairahan dalam hubungan intim suami-istri.

Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan yang sudah menikah. Salah satunya dengan berlatih yoga bersama.

Menurut instruktur yoga, Simone Simon, yoga tidak hanya bagus untuk kesehatan jiwa dan fisik, tetapi berperan meningkatkan kualitas kehidupan percintaan antarpasangan.

Berikut empat alasannya, seperti dikutip dari laman Betty Confidential.

1. Melatih kesabaran

Apakah Anda sulit mengatur emosi saat bertengkar dengan pasangan? Berlatih yoga mungkin akan membuat Anda lebih tenang menghadapi masalah bersama pasangan. "Premis dasar yoga adalah menenangkan pikiran dan memperdalam pemahaman antarpasangan," kata Simone.

2. Menjaga kontrol emosi

Tanpa sadar, mungkin Anda atau pasangan sering berucap kasar dan menyakitkan saat beradu argumen sengit. Anda bisa meredamnya dengan berlatih yoga karena yoga membuat kontrol emosi berjalan dengan baik.


Menurut Simone, banyak masalah dalam hubungan yang disebabkan oleh reaksi atas hal sepele. Dengan mengubah energi mental dan fisik, Anda akan memiliki kecenderungan untuk berpikir dan merespons suatu hal dengan pertimbangan matang, bukan pikiran sesaat yang menyesatkan.

3. Membuat hubungan lebih utuh

Latihan yang berfokus pada mental ini akan memancing Anda melihat hubungan dari berbagai sisi, bukan sebatas obsesi untuk meraih bahagia selamanya.

Simone menjelaskan, yoga membantu pasangan mendapatkan makna lebih atas sebuah hubungan. Anda akan dilatih untuk mengurangi pikiran atas kekurangan pasangan, dan sebaliknya. Kondisi ini akan membuat hubungan lebih fokus pada kebahagiaan masa depan dan saling menyeimbangkan.

4. Meningkatkan hasrat bercinta

Latihan yoga membuat tubuh lebih fleksibel. Bukan hanya itu, yoga membuat Anda bisa mengarahkan energi dan melakukan 'transfer' energi seksual sehingga suasana bercinta semakin bergairah.


Demikian artikel ini dipaparkan. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca. Aamiin.




No comments:

Post a Comment