Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

88 Cara Inspiratif Berburu Ide Untuk Blog





Judul Buku   :  88 Cara Inspiratif Berburu Ide Untuk Blog

 Pengarang    :  Jubilee Enterprise

Penerbit        : Elex Media Komputindo



Membaca buku merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencari inspirasi baru. Secara umum, buku dapat membantu kita untuk mendapatkan informasi, pengetahuan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kita butuhkan. Tidak mengherankan apabila buku disebut sebagai jendela dunia karena kita dapat melihat dunia dan seisinya hanya dengan membaca buku.

Jika Anda memiliki hobi membaca buku pastilah Anda akan melahap semua jenis buku mulai dari buku sastra, agama, pengembangan diri, hingga buku-buku bisnis untuk memperkaya wawasan Anda. Setiap jenis buku tentunya memiliki keunggulan dan manfaat masing-masing. Kepuasan yang diperoleh ketika membaca buku fiksi dengan buku non fiksi tentulah berbeda. Membaca novel-novel populer dengan buku biografi sebagai contohnya. Apabila dalam novel kita akan masuk dalam cerita dan mengikuti alur masing-masing tokoh maka dalam sebuah buku biografi kita hanya akan memfokuskan diri untuk mengikuti perjalanan hidup satu tokoh saja.

Pada dasarnya, buku biografi adalah buku yang merekam kehidupan seseorang mulai dari lahir hingga mati. Jika tokoh masih hidup maka cerita akan berakhir pada kehidupan dan kesuksesan yang telah dicapainya saat ini. Melalui buku biografi, kita bisa melihat semua peristiwa yang dialami si tokoh mulai dari cerita kesuksesan hingga kegagalannya. Selain itu, Anda bisa menyerap pengalaman seseorang berkaca dari kisah hidup si tokoh yang dituangkan dalam biografinya.

Membaca biografi tokoh-tokoh besar seperti Che Guevara, Fidel Castro, Mahatma Gandhi, Dalai Lama hingga Soekarno mengajari kita untuk memaknai anti nasionalisme, idealisme, perjuangan nilai-nilai kehidupan, dan lain sebagainya. Sementara itu, biografi dari para teknokrat muda yang telah menjadi miliuner dalam usia muda seperti pendiri YouTube Chad Hurley, Steve Chen, serta Jawed Karim ataupun penemu Facebook, Mark Zuckerberg pastilah akan menginspirasi generasi muda zaman sekarang untuk terus berkarya dan berinovasi dalam bidang teknologi.

Melalui biografi, kita bisa mempelajari kiat-kiat menjadi orang sukses. CEO-CEO handal di perusahaan multinasional senantiasa mengembangkan dirinya dengan banyak belajar semenjak usia dini. Seperti yang dialami oleh Michael Dell, CEO dari perusahaan komputer Dell yang memperoleh pengetahuan tentang perakitan komputer dengan cara mengamati perkembangan bidang tek-nologi sejak berusia muda. Begitupun dengan kisah sukses Bill Gates, pendiri Microsoft yang telah merintis usahanya sejak duduk di bangku kuliah di Universitas Harvard. Hal ini membuktikan bahwa keberhasilan orang-orang sukses selalu diraih dengan ketekunan dan kerja keras sejak usia muda.

Setelah membaca banyak buku biografi orang-orang sukses dan terkenal, Anda akan menemukan ide-ide baru berdasarkan penga-laman orang-orang sukses tersebut. Galilah semua ide itu dan klasifikasikan ke dalam topik-topik tertentu. Sepertinya Anda tidak hanya mendapatkan satu-dua topik saja tetapi akan lebih banyak topik yang diperoleh dari membaca perjalanan hidup orang-orang sukses tersebut. Ketika Anda telah menemukan topik pembahasan kemudian kembangkan topik tersebut ke dalam tulisan-tulisan sederhana namun kaya makna.

 Semoga Artikel Resensi buku ini bermanfaat bagi para pembaca. Aamiin.







                                                                                                                                   Sumber:referensi.info

No comments:

Post a Comment