Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Seks Bermanfaat bagi Kesehatan Kulit Anda



Apakah Seks Bermanfaat bagi kesehatan kulit?? Melakukan seks secara teratur bagi pasangan suami istri membawa banyak manfaat terutama bagi kesehatan kulit.  Tidak dapat dipungkiri  bahwa kesehatan kulit adalah sesuatu yang diidam-idamkan kaum hawa maupun kaum adam sekalipun. 

Rahasia dibalik kulit sehat bercahaya tak hanya berasal dari dalam botol-botol krim wajah, tapi bisa juga diperoleh 'diatas ranjang''
Rupa-rupa penelitian memaparkan khasiat yang didapat dari aktivitas seks Anda dan pasangan. Salah satunya, hasil penelitian Dr. Gloria G. Bramer. Pakar seks klinis dari Georgia, Amerika Serikat ini berpendapat bahwa hubungan seks bisa disetarakan dengan aerobik. Sebab ketika melakukan aktivitas seks, beberapa otot dalam tubuh terus dilatih dan membuat Anda tetap sehat dan lentur. Terutama jika Anda dan suami rajin mencoba gaya baru.
Melepaskan hasrat seksual secara berkala juga membuat kesehatan kulit terjaga secara alami. Biasanya momen ini terjadi ketika gairah menanjak menuju puncak di mana suhu tubuh memanas dan tempo detak jantung meninggi. Ketika itulah toksin berbahaya keluar seiring banyaknya darah yang dipompa ke seluruh tubuh, khususnya wajah.
Jika memang demikian, tunggu apa lagi? Kesampingkan krim-krim yang secara rutin Anda oles pada permukaan kulit dan simak delapan manfaat pengalaman orgasmik untuk kulit Anda.

Memancarkan Cahaya 
Berhubungan intim dapat memompa sirkulasi darah yang otomatis membantu mempercepat peredaran oksigen menuju kulit. Hasilnya? Kulit senantiasa segar dan bercahaya! Tak hanya itu, aktivitas seks pun membantu menghilangkan toksin serta bisa membuat bibir terlihat lebih penuh, padat, dan kenyal.

Mengontrol Jerawat
Aktivitas seksual seringkali disebut-sebut sebagai cabang olahraga yang paling nikmat dan mengasyikan. Maka sama halnya dengan berolahraga, melakukan hubungan seks pun ampuh untuk menyeimbangkan hormon sehingga kelebihan hormon penyebab jerawat dapat dicegah. Di samping itu, aktivitas seks disebut-sebut pula sebagai kegiatan penangkal stres serta insomnia. Dua hal ini yang biasanya menjadi pemicu jerawat muncul di wajah Anda. Maka manfaat seks untuk mengontrol jerawat menjadi semakin masuk akal, kan? Hormon yang sama pula, rupanya dapat memberi efek menguatkan untuk rambut serta kuku Anda. 

Menangkal Penuaan
Memiliki serangkaian kesibukan tak jarang membuat waktu Anda mengurus kesehatan kulit serba terbatas. Jangankan mengunjungi dokter kulit secara rutin, mengoles krim perawatan pada kulit wajah sebelum tidur saja sering terlewatkan. Ingatan masa lalu ketika kulit masih bersinar alami pun tak pelak membuat rindu.
Namun jangan khawatir, pasalnya gairah selama berhubungan intim ternyata mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah bintik-bintik hitam serta pengenduran di wajah, lho! 
Percaya atau tak percaya, terserah Anda. Namun hasil penelitian yang dipaparkan Dr. Yvonne Fulbright, penulis buku The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making menunjukkan keajaiban seks untuk menjaga kulit awet muda. Penelitian tersebut diikuti oleh 3.500 pria dan wanita, terdiri dari golongan yang melakukan hubungan seks secara aktif dan tidak aktif. Sepuluh tahun kemudian, mereka yang aktif secara seksual terlihat lebih segar dan awet muda.

Menepis Selulit
Guratan lemak di paha sangatlah mengganggu. Tekstur putih pada kulit tersebut membuat paha terlihat seperti kulit jeruk. Pangkal penyebab selulit adalah terperangkapnya lemak akibat metabolisme tubuh yang kurang optimal, sehingga lemak menjadi gumpalan-gumpalan yang tak sedap dipandang.
Berita baiknya, seks ternyata dapat membantu menepis selulit yang menjalar di paha atau kaki Anda! Memang tak langsung hilang seutuhnya, namun aktivitas seks yang menyertakan pergerakan di seluruh tubuh, khususnya paha, dapat membunuh sel-sel lemak sehingga paha Anda pun terjaga kemulusannya.

Mencegah Kulit Kering
Banyak yang berpandangan bahwa tingkat keseksian serta usia cenderung tidak sejalan. Singkatnya, wanita kerap merasa kurang menarik secara seksual ketika beranjak tua. Khususnya ketika menopause, karena tidak lagi memiliki banyak hormon. Memang, kualitas kulit ketika perempuan menginjak menopause akan berkurang dan menjadi sangat kering. Akan tetapi dengan melakukan aktivitas seksual berkualitas, darah dan oksigen pun akan terus mengalir dengan baik dan stabil sehingga Anda dapat terhindar dari kulit kering.

Menghalau Kerutan
Ingat, kan, bahwa seks dapat meningkatkan produksi kolagen? Ternyata, kolagen pula yang berkhasiat mencegah kulit dari kerutan. Rasa stres yang timbul dari pekerjaan maupun lingkungan sosial, dapat menjadi pemicu kerutan-kerutan di kulit. Tak ada waktu mengunjungi dokter untuk perawatan? Maka kekuatan seks adalah jawabannya. Stres hilang, kulit tetap kencang!

Membersihkan Pori-pori
Beraktivitas di lingkungan yang penuh polusi menyebabkan kulit Anda diterpa secara langsung oleh debu maupun kotoran. Kotoran yang kemudian menyumbat pori-pori itulah yang dapat menyebabkan komedo dan membuat kulit terlihat kusam.
Tenang, aktivitas seks pun dapat mengatasinya. Keringat yang keluar ketika Anda melakukan hubungan intim, efeknya dapat disejajarkan dengan perawatan facial untuk wajah Anda. Lebih irit dan menyenangkan, bukan? Khasiat tersebut didapat dari keringat yang membersihkan debu serta sisa-sisa make up yang tertinggal di wajah Anda.

Menjaga Kelempaban
Karena aktivitas seksual dapat menyelaraskan sirkulasi, otomatis darah yang mengalir ke seluruh tubuh pun efektif menjaga kesehatan dan kelembapan wajah. Tentu akan lebih sempurna jika ditunjang dengan minum air putih usai berintim dengan Si Dia.


Marilah kita jaga kesehatan kulit kita agar tetap awet muda dan terjaga kebugarannya. Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Aamiin.












 
                                                                                                     Referensi: dari berbagai sumber

1 comment: