Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Memilih Kosmetika Yang Tepat Agar Wajah Cantik Alami

Seorang wanita pasti ingin tampil cantik. Wanita juga suka menggunakan kosmetika saat berada di luar rumah untuk menunjang penampilan agar percaya diri dan tampil mempesona. 

Pilihan kosmetik amat penting untuk menciptakan penampilan segar dan alami. Kosmetik yang tepat akan mencegah alergi, seper ti ruam, gatal-gatal, dan jerawat. Setiap orang memiliki kulit yang unik. Berikut ini beberapa tip membantu mencari kosmetik terbaik.

1.Hindari kosmetik yang kering atau dapat mengakibatkan iritasi kulit

Setiap jenis kulit akan bereaksi berbeda terhadap berbagai jenis kosmetik. Suatu merek cocok pada bagian tertentu, tapi bagian lain dari tubuh Anda mungkin tak cocok dengan merek yang sama.

Ketika memilih foundation, misalnya, hindari kosmetik yang membuat kulit kering dan mengelupas. Karakteristik kulit bisa berubah sehingga memaksa perubahan jenis kosmetik. Anda dapat memilih produk yang berbeda pada bagian yang berbeda atau memilih produk yang khusus diciptakan untuk kulit kombinasi.

2. Pertimbangkan warna kulit

Memilih warna yang salah, terlalu terang atau terlalu gelap, akan membuat kosmetik kurang menarik.

Pilih kosmetik yang cocok dengan warna kulit Anda.

3. Belilah produk yang berkualitas

Makeup berkualitas mungkin tak terlalu ramah di kantong. Namun kosmetik murah atau berkualitas rendah berpotensi memberi masalah lebih besar.

4. Kulit kering.

Jika punya kulit kering harus memakai mousse atau foundation jenis krim. Hindari produk dengan formula tanpa minyak karena cenderung membentuk garis halus pada wajah.

5. Kulit sensitif.

Carilah produk yang diberi label khusus untuk digunakan pada kulit sensitif, non-alergi. Hindari produk dengan tingkat bahan pengawet yang tinggi.

6. Kulit berminyak.

Gunakan produk yang tak akan menyumbat pori-pori.

Usap kulit dengan lembut menggunakan spons secara berkala untuk menghapus kesan berminyak.

7. Pilihan pembersih.

Hindari pembersih yang keras atau membuat kulit kering, begitu pula pembersih yang mengandung banyak minyak.

Pembersih kulit terbaik, terlepas dari jenis kulit, adalah pembersih yang larut dalam air dan lembut di kulit.





1 comment:

  1. Yg paling penting adalah mengenali jenis dan karakter kulit kita, dan jangan lupa untuk konsultasi pada dokter ahli kulit. Livcantiksehat

    ReplyDelete