Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Tips Diet Secara Aman Dan Sehat

Ada Beberapa cara untuk diet secara aman atau untuk menurunkan berat badan dengan cara mudah dan aman bagi kesehatan. Berikut adalah tiga cara untuk menambahkan lebih banyak makanan untuk diet harian Anda:

Menurunkan Berat Badan dengan cara Mudah

1. Pilih makanan yang berukuran besar. Sayuran dan buah adalah pilihan terbaik Anda. Kebanyakan sayuran rata-rata hanya memiliki 20 kalori per porsi. (Satu porsi setara dengan setengah cangkir 1 cangkir dimasak atau mentah). Buah-buahan memiliki 60 kalori per porsi. (Satu porsi jus sama dengan setengah cangkir atau satu ukuran bola tenis sepotong buah). Makan tujuh hingga sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari.

2. Tingkatkan asupan serat. Serat menambah massa makanan, membantu merasa kenyang lebih lama. Satu studi terbaru menunjukkan bahwa menambahkan 14gram serat setiap hari, selama empat bulan mengurangi asupan kalori sebesar 10 persen, dan menyebabkan penurunan berat badan sekitar 2kg. Makanan tinggi serat termasuk biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, dan buah. Tambahkan sayuran kukus untuk hidangan pasta, atau buah-buaha sebagai pengganti cokelat pada topping kue yang dikonsumsi.

3. Tambahkan air. Makan makanan dengan kadar air tinggi, seperti sup ayam, mengurangi asupan kalori pada waktu makan berikutnya dibandingkan dengan makan makanan kering dengan jumlah kalori yang sama, seperti goreng ayam. Makan sup sebagai hidangan pembuka, terutama sup dengan banyak isi sayuran baik menggunakan kaldu ayam ataupun kaldu daging. Smoothies yang dibuat dengan buah, yogurt tanpa lemak, dan banyak es juga dapat dikonsumsi sebagai camilan sehat. Kandungan air dalan smoothies membantu Anda merasa kenyang, selain itu udara yang tercampur dalam campuran yogurt dan buah membantu mencegah kelaparan.

Sebagai kesimpulan, dengan berlatih ketiga tips, menurunkan berat badan dengan mudah dapat dilakukan dengan menyenangkan. Anda dapat menjalani hidup sehat dengan memilih makanan berukuran besar, meningkatkan serat dan menambahkan lebih banyak air dalam asupan harian Anda.

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi pembacanya, terutama yang sedang ingin menurunkan berat badan secara aman dan sehat. Sukses dalam mengurangi berat badan Anda secara alamiagar tetap sehat dan cantik.

No comments:

Post a Comment