Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Tips biar cepat punya baby

Mendapatkan kehamilan memang tidak selalu mudah bagi sebagian pasangan. Ada beberapa cara agar kehamilan itu cepat terjadi dan juga kondisi kesehatan harus selalu dijaga oleh calon ibu. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan agar selalu prima, sehingga lebih mudah untuk memperoleh kehamilan.

"Penting untuk dalam kondisi kesehatan prima pada tahun sebelum mulai mencoba untuk hamil. Namun, tidak perlu khawatir jika tidak segera mendapatkan kehamilan. Masih wajar jika sekitar 6-8 bulan setelah mulai mencoba untuk hamil, belum juga hamil. Jika setelah 6-8 bulan belum juga terjadi kehamilan, mungkin saatnya saya merekomendasikan beberapa herbal," kata Dr Pina LoGuidice, dari InnerSource Health, Long Island, New York seperti dilansir dari FoxNewsHealth, Rabu (21/12/2011).

Pasangan yang mencoba untuk hamil perlu untuk mendapatkan kesehatan mereka dalam kondisi prima.
Kondisi kesehatan yang prima dapat diperoleh dengan cara, antara lain:
1. Mengonsumsi makanan yang sehat dan tepat
2. Detoksifikasi
3. Berhenti merokok

Ketiga hal di atas sangat penting jika pasangan mencoba untuk mendapatkan keturunan. Menjaga kesehatan yang prima perlu dilakukan dari sebelum mulai mencoba untuk hamil.

Diet yang baik, yang dapat dilakukan bagi wanita yang menginginkan kehamilan, antara lain:
1. Mengonsumsi beberapa asam lemak esensial, seperti minyak omega.
2. Mengonsumsi probiotik.

Asam lemak esensial membantu mengurangi peradangan apapun dalam tubuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, mengonsumsi asam lemak esensial setelah konsepsi dapat membantu meningkatkan perkembangan otak bayi.

Menambahkan suplemen Chasteberry juga baik untuk kehamilan. Chasteberry sebenarnya adaptogen, artinya jika seseorang tidak memiliki cukup hormon, maka akan mempertinggi kadar hormon. Atau jika seseorang memiliki terlalu banyak hormon, maka akan membuat kadar hormon menjadi lebih rendah.

Chasteberry sebenarnya cukup untuk meningkatkan progesteron wanita. Sehingga ketika mulai mencoba untuk hamil, kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan akan lebih tinggi. Chasteberry dapat ditemukan dalam bentuk kapsul di toko makanan kesehatan. Dengan mengonsumsi 400 mg dua kali sehari dapat membantu wanita untuk segera mendapatkan kehamilan," kata Dr. LoGuidice.

Daun merah rasberi juga bisa menjadi pilihan lain untuk membantu wanita agar segera mendapatkan kehamilan. Karena daun merah rasberi dapat membantu untuk memperkuat rahim. Daun merah rasberi juga ditemukan dalam bentuk pil, teh atau tingtur cair.

Evening primrose juga dapat merupakan alternatif lain. Evening primrose benar-benar dapat meningkatkan ovulasi, dan membantu meningkatkan kualitas sel telur. Bentuk kapsul adalah cara terbaik untuk mengonsumsi ramuan ini, dua kali sehari.

"Akupunktur juga dapat membantu. Selain itu, manajemen stres juga dapat sangat membantu. Karena ketika seorang wanita mengalami stres, maka tubuh akan melepaskan hormon kortisol. Hormon kortisol dapat menurunkan hormon progesteron, dimana progesteron sangat penting untuk kehamilan," kata Dr LoGuidice.

 Semoga Artikel ini bisa membawa manfaat bagi pembacanya, Semoga para wanita yang menginginkan kehamilan akan cepat dikaruniai buah hati. Dan ingat juga kita harus selalu berdoa pada Allah SWT dan juga berusaha..jangan menyerah ...Insya Allah.




Sumber: Detik Health

No comments:

Post a Comment