Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Agar Disayang Suami

Suami adalah kepala keluarga yang perannya sangat besar, demikian pula seorang istri di samping tugasnya sebagai ibu rumah tangga yang baik, pastinya setiap istri ingin selalu di sayang suaminya, bukankah demikian??? Hal ini  merupakan salah satu usaha dari seorang istri untuk tetap harmonis dalam kehidupan  rumah tangga.

Untuk mewujudkan keluarga bahagia yang dipenuhi rasa kasih sayang tidak semudah yang dibayangkan banyak orang, perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkan, mulai dari usaha saling percaya, saling menghargai (tidak saling menyudutkan), saling mencari kelebihan masing-masing (bukan selalu mencari keburukan terhadap pasangan ) dan sebagainya.

Kali ini saya akan berbagi bagimana seorang istri agar tetap selalu disayang oleh suami sebagai uasaha agar rumah tangga tetap harminis, dibawah ini cara yang bisa anda lakukan
Berusaha selalu bangun lebih awal dari suami dan menyiapkan apa yang dibutuhkan saat suami bangun tidur nantinya.
Menyiapkan apa yang biasa menjadi kebiasaan suami saat bangun tidur atau anda bisa bertanya apa kebutuhan suami sehingga anda bisa dengan mudah menyipkan
Antar suami anda sampai di depan pintu saat suami akan pergi kerja (abaikan semua kesibukan) pastikan ini anda lakukan setiap hari, cara ini sebagai bentuk perhatian, do’a dan restu anda pada suami yang akan pergi berjuang untuk mencari nafkah,
Pastikah semua beres dalam rumah (jangan berantakan) saat suami pulang kerja, minimal jangan ada sesuatu hal yang biasanya suami anda tidak suka, misalnya suami anda tidak suka jika pakaian yang bertebaran dilantai, segera bereskan sebelum suami pulang
Saat suami pulang kerja, sambut dengan senyum dengan sedikit basa basi misalnya “ gak macet pak ? atau, capek ya mas ? dll.
Jangan lupa, siapkan makan kesukaan suami saat pulang kerja, jika kebetulan suami tidak suka dan kurang mood pada hari itu, jangan tunjukkan kalau pun anda sedang kecewa terhadap sikap suami anda, mungkin dia sedang ada masalah dikantor atau mungkin sedang capek sekali
Saat suami pulang kerja jangan terlalu banyak mengajak dia bicara kalau kelihatan suami anda sedang kelihatan lelah sekali, apalagi anda bertanya macem-macem misalnya, kenapa pulang terlambat, tumben pulang malam, kemana aja mas, (jadilah istri bijak dan penuh pengertian bukan curigaan)
Sederhana dalam berpenampilan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa umumnya laki-laki tidak menyukai perempuan yang berpenampilan menor, seronok dengan wajah penuh riasan tebal, sebaliknya kesederhanaan lebih menarik bagi mereka karena menurut mereka lebih memancarkan kecantikan perempuan.
Jika ada masalah, apapun yang bergejolak dihati Anda, berusahalah untuk tetap sabar dan menahan diri untuk tidak menyakiti hati suami.
Dapat mendampingi suami dalam suka dan duka.
Berusaha untuk menjadi partner yang menyenangkan di kamar tidur. Banyak perempuan masih merasa malu untuk bersikap agresif meski kepada suaminya sendiri. Ini karena adanya anggapan bahwa perempuan yang agresif terkesan murahan dan tidak terhormat. Tentu saja anggapan ini tidak berlaku untuk seorang istri yang agresif kepada suaminya sendiri.
Jika menemui persoalan, segera bicarakan dengan suami, jangan memendam masalah di hati. Apalagi ngambek dan pergi meninggalkan rumah sendiri.
Jika bepergian, minta ijin atau atas pengetahuan suami.
Jangan menjadi istri yang boros dalam belanja. Terutama untuk hal hal yang tidak dibutuhkan.

Jika kita ingin hidup penuh bahagia dan keharmonisan dalam rumah tangga, pengertian dan saling percaya adalah kunci utama, banyak yang sudah mengetahui teori ini, tapi tidak semua bisa menjalankan dan menerapkan, karena kita kadang selalu membiarkan diri kita selalu dibakar ego masing-masing, sehingga mengakibatkan diri kita tidak mampu menempatkan diri dalam kewajiban kita dalam rumah tangga.

Demikaianlah cara-cara agar seorang istri selalu disayang suaminya. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Aamiin Ya Robbal Alamin.

No comments:

Post a Comment