Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Suasana Peringatan Hari Ibu Yang Sangat Mengharukan

22 Desember adalah peringatan hari ibu, Peringatan Hari Ibu  hari ini sangat meriah dan mengharukan. Ibu adalah seorang sosok yang hebat di mata anak-anak. Sosok ibu sangat dihargai dan dicintai karena ibu adalah orang yang melahirkan dan mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang.

Peringatan Hari Ibu itu di antaranya digelar di Taman Kanak-Kanak Perwaka dan PAUD Kencana di Kali Bokor, Surabaya. Aksi siswa siswi yang memanjakan para ibu mereka diiringi cerita dari pendongeng buta Ki Heru Cokro yang menceritakan kisah tentang anak penurut yang menyayangi ibunya. Tak pelak aksi itu membuat ibu mereka tersenyum dan membalas dengan pelukan dan ciuman.

Di Semarang, suasana peringatan Hari Ibu berlangsung penuh haru saat puluhan karyawan sebuah hotel duduk bersimpuh memohon maaf di hadapan 22 ibu mereka masing-masing. Isak tangis pun langsung pecah antara anak dan ibu, dan kemudian mereka saling berpelukan saling mencium tanda sayang karena ibu mereka telah berjasa dari mulai mengandung, melahirkan, dan mendidik mereka hingga besar. Di akhir acara para anak itu kemudian membasuh kaki ibu mereka dengan rendaman air mawar.

Peringatan Hari Ibu di Berbagai ---Sementara itu di Medan, Sumatra Utara, sekitar 500 peserta dari berbagi kalangan, mulai anak-anak sampai orang dewasa, larut dalam linangan air mata haru di saat melakukan gerakan mencuci dan membasuh kaki ibu. Diiringi pemutaran CD ceramah Aa Gym, ratusan peserta mengangkat dengan hati-hati dan lemah lembut kedua kaki ibu yang berderet, untuk mencuci dan membasuhnya, bahkan sesekali mereka menciumi kaki ibu mereka dengan penuh haru.

Di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, puluhan murid TK Harapan Ibu menggosok dan membasuh kaki ibu mereka, dan menyisir rambut ibunya secara serentak sebagai simbol kasih sayang anak kepada orang tua. Perayaan Hari Ibu dengan mencuci dan membasuh kaki ibu ini dapat semakin membangkitkan rasa sayang.(DSY)

Terimakasih Ibu. semoga semua ibu selalu dalam lindungan kasih sayang Allah SWT. Aamiin Ya Robbal Alamin.




Sumber: MetroTvNews

1 comment:

  1. ibu memang tak pernah meminta banyak pada anaknya ya sist..hanya tiga kata .. i love u saja bisa membuat ibu begitu bahagia ya

    ReplyDelete