Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Menjadi Entrepreneur sejati dan Sukses


Jangan Takut untuk menjadi seoramg Entrepreneur, karena jika kita berani memulai maka kesuksesan juga akan kita rintis. Banyak masyarakat yang mempunyai anggapan yang salah mengenai Entrepreneur, dan hal inilah yang membuat seseorang menjadi ragu atau takut memulai usaha.



 Ada 5 Anggapan salah masyarakat, yg menghambat Anda menjadi seorang entrepreneur, yaitu:

a)  Entrepreneur adalah keahlian turun-temurun.
Banyak orang beranggapan bahwa menjadi entrepreneur itu biasanya karena ada faktor keturunan. Padahal sebenarnya semua orang bisa menjadi seorang entrepreneur. Sebenarnya para pengusaha tersebut bisa sukses, karena mereka sudah terbiasa belajar bisnis sejak masih kecil. Bukan karena garis keturunan yg dimilikinya. Anda juga bisa menjadi seorang entrepreneur sukses. Bila Anda memiliki tekad dan motivasi bisnis yg kuat.

b)  Menjadi entrepreneur membutuhkan modal besar.
Banyak usaha kecil dan besar yg dapat dimulai dgn modal kecil, seperti bisnis online, atau usaha rumahan dgn menjadi reseller produk. Kedua peluang usaha tersebut bisa dimulai dgn modal usaha yg relatif kecil, bahkan bisa dibilang usaha tanpa modal. Selain itu, modal uang juga bukan jaminan utama seorang entrepreneur bisa sukses.

c)  Entrepreneur bisa sukses, karena mendapat peluang bagus.
Keinginan seseorang untuk membuka usaha kecil, sering terhambat karena mereka selalu berpikiran bahwa sebuah usaha bisa sukses karena adanya peluang bagus. Peluang bagus itu sebenarnya berasal dari diri Anda sendiri, sebab peluang usaha bisa Anda ciptakan sendiri dari hobi maupun skill yg Anda miliki.

d) Entrepreneur merupakan bakat, dan tidak bisa dipelajari.
Jiwa wirausaha itu ada, bukan karena bakat semata. Keahlian dalam menjalankan bisnis bisa diperoleh dgn berbagai cara, misalnya saja mengikuti pelatihan bisnis, seminar bisnis, atau membaca buku-buku dan majalah bisnis yg sekarang banyak beredar dipasaran. Asalkan ada tekad yg kuat, keahlian dan pedoman menjalankan bisnis dapat Anda kuasai dari proses belajar.

e)  Entrepreneur memiliki resiko usaha yg tinggi.
Resiko usaha yg cukup tinggi, juga menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan orang. Banyak orang beralasan takut memulai usaha, karena resikonya cukup tinggi. Ketahuilah, bahwa segala sesuatu itu ada resikonya. Bukan hanya entrepreneur saja yg memiliki resiko tinggi. Menjadi seorang karyawanpun juga memiliki resiko tinggi, misalnya saja resiko terkena PHK. Jadi hilangkan segala ketakutan yg ada dalam diri Anda, dan cobalah untuk membuat peluang baru dari setiap resiko yg dimungkinkan terjadi.

Yang paling penting adalah, sumber hambatan menjadi entrepreneur muncul karena adanya ketakutan Anda. Oleh karena itu, lawan rasa takut Anda dan mulailah menjadi seorang entrepreneur.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca yang ingin menjadi Entrepreneur sejati dan sukses Aamiin Ya Robbal Alamin...Good Luck dan salam sukses.








2 comments:

  1. like it...INTINYA dimana ada KEMAUAN selalu ada JALAN...ga perlu bakat buat jd enterpreneur yg sukses...

    ReplyDelete
  2. that's Good Bunda....smangat yach. salam sukses..

    ReplyDelete