Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Cara Meningkatkan Gairah Seks ( Libido)

Tidak bisa dipungkiri bahwa Seks adalah salah satu faktor yang membuat rumah tangga menjadi harmonis..

Tingkat gairah seks (libido) setiap orang berbeda. Hal ini ditentukan terutama oleh kadar testosterone dalam tubuh. Berbagai hal dapat menyebabkan penurunan libido pada manusia. Penyebab tersering antara lain adanya gangguan kesehatan seperti diabetes militus, adanya gangguan organ seks, sampai adanya stress psikis. Banyak orang berpikir bahwa satu-satu cara untuk meningkatkan libido adalah melalui penggunaan ‘obat kuat’. Padahal banyak cara yang lebih mudah dan tentunya lebih sehat dan aman untuk hal yang satu ini.




Cara apa saja yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri :


1) Olahraga Teratur

Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga jenis aerobik, seperti berenang, jogging, dan bersepeda. Menurut Journal of the American Medical Association, olahraga aerobik yang dilakukan 15-30 menit setiap hari secara teratur terbukti menyehatkan tubuh dan dapat meningkatkan libido. Mengapa demikian? Tujuan dilakukannya olahraga aerobik adalah :

* Memperlancar aliran darah ke organ-organ tubuh termaasuk bagian genital.
* Menurut penelitian, setelah berolahraga tubuh akan memproduksi lebih banyak endorphin (suatu jenis bahan peptide yang bekerja pada otak). Dengan kadar endorphin yang lebih tinggi, maka mood seseorang akan menjadi lebih baik.
* menurut Journal of Human Sexuality, beberapa jam setelah olahraga aerobik, ditemukan peningkatan kadar testosteron (suatu hormon reproduksi). Menurut sebuah penelitian, pria dengan kadar testosterone yang lebih tinggi akan merasa lebih percaya diri dan merasa lebih sexy. Hal ini akan membentuk self body image yang baik.
* Olahraga aerobik meningkatkan kemampuan jantung.
* Olahraga aerobik dapat meningkatkan fleksibilitas otot-otot.

Melihat tujuan dilakukannya olahraga aerobik, hal ini sangat menunjang peningkatan libido. Selain untuk peningkatan libido, menurut Annals of Internal Medicine, seorang pria yang melakukan aerobik secara rutin memiliki resiko lebih rendah 30% mengalami impotensi, dan bahkan setelah berusia 50 tahun mengalami ereksi penis yang lebih baik dibandingkan yang tidak olahraga aerobik.

Tidak dianjurkan melakukan olahraga berat seperti angkat barbel, karena akan membuat tubuh sangat lelah sehingga akan menurunkan libido. Selain itu, ternyata beberapa jam setelah melakukan olahraga berat terjadi penurunan kadar testosteron.

2) Diet Makanan yang Sehat

Konsumsi makanan tertentu ternyata dapat meningkatkan libido seseorang. Menurut Journal of the American Medical Association, makanan yang berkalori tinggi dan mengandung banyak lemak terbukti menurunkan libido. Seperti yang dikatakan pada awal artikel, libido seseorang dipengaruhi oleh kadar testosteron dalam tubuh. Menurut Journal of the American Medical Association, pembentukan testosteron terutama dipengaruhi oleh kadar zinc dan vitamin B. Memakan makanan yang memiliki kadar zinc dan vitamin B yang tinggi dapat membantu meningkatkan kadar testosteron sehingga dapat meningkatkan libido seseotang. Contoh diet :

* Kacang-kacangan, kaya akan zinc dan vitamin B yang dapat membantu proses pembentukan testosteron.
* Kerang-kerangan/Oysters. Kaya akan zinc yang dapat membantu proses pembentukan testosteron.
* Avocado, mengandung vitamin B6 yang membantu pembentukan testosteron. Selain itu avocado juga mengandung asam folat.
* Cokelat, setelah mengkonsumsi cokelat, kadar endorphin dalam tubuh manusia akan meningkat sehingga mood menjadi lebih baik. Selain itu, cokelat juga meningkatkan kadar phenylethylamine dan serotonine di otak, dimana keduanya dapat meningkatkan libido seseorang.
* Asparagus, mengandung vitamin E. Mempengaruhi pembentukan testosteron dan juga dapat berfungsi sebagai makanan yang mengandung anti-oksidan.
* Pisang, mengandung mineral Kalium yang tinggi dan mengandung vitamin B seperti Riboflavin.

Usaha meningkatkan libido dengan berolahraga secara teratur dan konsumsi makanan sehat sangatlah dianjurkan. Cara ini tentu saja lebih sehat dan aman dibandingkan dengan mengkonsumsi obat tertentu yang tidak diresepkan oleh dokter. Hindari mengkonsumsi berbagai obat kuat yang tidak diresepkan oleh dokter.

Yang harus diperhatikan adalah penurunan libido yang disebabkan oleh adanya penyakit penyerta tertentu (seperti diabetes militus dan kanker) dan karena adanya suatu kelainan organ seksual tidak dapat diatasi hanya dengan olahraga aerobik secara teratur dan diet makanan. Hal ini memerlukan perawatan oleh dokter ahli.


Semoga artikel Cara Meningkatkan Gairah Seks ( Libido ) ini bisa bermanfaat bagi pembaca terutama bagi Pasangan Suami Istri yang menginginkan keharmonisan dalam rumah tangga. Aamiin Ya Robbal Alamin.








Sumber: Tanya Dokter






7 comments:

  1. obviously liκе уour web-site hoωever you need tо teѕt thе spеlling on several of your pоsts.
    А numbeг of them агe гife wіth ѕpelling pгoblems anԁ I find it vегу botheгsome to tеll the tгuth howevег I ωill surelу cοme again again.
    My webpage - http://www.discovermyflow.com/index.php?do=/profile-278/info/

    ReplyDelete
  2. This info іs ρriceless. When can
    I find out more?

    my wеb page: http://Poibella.org/osbcc/wiki/index.php?title=User:BernardO13
    My site - V2 cigs review

    ReplyDelete
  3. Hеy Thеre. I found your blοg using msn.
    Thiѕ is a really well written aгticle. I'll be sure to bookmark it and come back to read more of your useful info. Thanks for the post. I will definitely comeback.

    Also visit my blog - V2 Cigs Review

    ReplyDelete
  4. Ηmm is anyone elsе enсounterіng problems ωith thе imаges on this blog lοading?
    I'm trying to find out if its a problem on my end or if it'ѕ the
    blog. Аny ѕuggestiоns woulԁ be greatly aρpгeciated.


    Hеre is my ωeb-ѕite: http://5Thdegreeproductions.com/WendiCutl

    ReplyDelete
  5. Нello thеre, You havе dοne an eхcellent јob.
    I'll definitely digg it and personally recommend to my friends. I am sure they will be benefited from this website.

    Here is my blog - v2 cig review

    ReplyDelete
  6. Vегy descrіptіvе
    ρoѕt, I loveԁ that bit. Will
    therе be a раrt 2?

    Feel fгee tо ѵisit my раge; www.thedarkera.com

    ReplyDelete
  7. What occurs if you usually are not pleased with the product when you get it?
    The other version is at the moment purposeful only with the OBD Professionals variety
    IC programmed tools.

    my webpage: obd bluetooth

    ReplyDelete