Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Resep Membuat Steak Tempe Lezat



Assalamu'alaikum wr.wb. Pada kesempatan kali ini, Sweethy Amore akan menyajikan sebuah resep istimewa yang berasal dari bahan tempe yang murah meriah dan juga menyehatkan, yaitu Resep Membuat Steak Tempe Yang Lezat Steak ini walaupun dibuat dari tempe tapi rasanya gak kalah dengan resep dari daging sapi. Berani mencoba?, yuk mariii...Let's Go..:)

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Steak Tempe :
* Tempe 250 gram, kukus, haluskan
* Telur ayam 2 butir, 1 butir kocok lepas untuk balutan
* Bawang putih 3 siung, haluskan
* Merica bubuk 1 sdt
* Pala bubuk 1 sdt
* Tepung panir 250 gram
* Garam secukupnya
* Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus sambal Sebagai Pelengkapnya :
*Cabe Merah merah 10 buah dan tomat 1 buah, haluskan
* Saus sambal  4 sdm
* Tepung maizena 1 sdm, cairkan dengan air
* Bawang bombay 1/4 buah, cincang halus
* Bawang putih 2 siung, memarkan
* Air 200 ml
* Minyak goreng 2 sdm
* Gula pasir 1/2 sdt
* Garam secukupnya

Cara membuat Steak Tempe Saus Sambal :
1. Campur tempe, 1 butir telur, bawang putih, merica, pala dan garam, aduk rata.
2. Siapkan loyang kotak, oles dengan minyak goreng. Tuang adonan tempe, ratakan.
3. Kukus adonan selama 30 menit atau hingga matang, angkat, dinginkan.
4. Potong sesuai selera, celupkan dalam telur kocok lalu gulingkan dalam tepung panir.
5. Goreng hingga matang dan warnanya keemasan, angkat.

Membuat Saus :
1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
2. Masukkan cabe halus, tomat halus, saus sambal, garam dan air. Kentalkan dengan maizena, masak hingga mendidih, angkat.

Setelah itu disajikan, bisa dimakan tanpa nasi, dan bisa juga pakai nasi hanggat...hmmm..yummy..Silahkan mencoba Resep Yang Murah meriah ini untuk keluarga atau sahabat anda. Demikianlah Informasi Kuliner/Resep pada malam ini. Terimakasih atas perhatian dan sudah membaca resep ini. Semoga anda dan keluarga menikmati masakannya kalau sudah jadi.


46 comments:

  1. wah ketika melihat resep sambal, jadi pingin coba nih, mumpung besok hari minggu

    ReplyDelete
  2. Kunjungan tengah malam mbak
    hmmmm mbak ini pinter masak dehh
    makasih mbak tipsnya
    :*:*

    ReplyDelete
  3. menu yg kreatif...

    ka ini tempe hrs utuh ya? bisa ga kalau kita bejek² kasar/halus terus ni tempe kita cetak dicetakan kue semacam cetakan putri salju ato cetakan kue lainnya pasti lebih lucu deh tampilan nya ... cuman saran dr ku :D

    ReplyDelete
  4. Steak tempe lebih enak dari pada steak biliyar.. :D

    ReplyDelete
  5. wahhh,,mbak ini hobby masak yah..hehehe

    saya mau catat resepnya, supaya bisa di praktekkan sama ibu saya... soalnya saya gak bisa masak..hehehe

    ReplyDelete
  6. wow tempe juga dibuat stek yah..
    mantabsss, save dulu ah
    tapi nyuruh istri yang buatin nanti hehehe...

    ReplyDelete
  7. minggu pagi sarapan steak tempe..!!?!?.. hhmmmmm......yummi.....!

    ReplyDelete
  8. lagi2 disuguhi makanan lezat nih sama mbak sweet...hehehe...steak tempe yg menggoda....
    thanks untuk suguhannya mbak

    ReplyDelete
  9. absen siang dan sembari simak blog masakan kawan ahhaha

    ReplyDelete
  10. absen siang dan sembari simak artikel tentang masakan hehehe

    ReplyDelete
  11. wah lihat yang ginian langsung lapeer ...nice post n salam sukses mbak

    ReplyDelete
  12. teman blogger itu memang luar biasa.. ada yg jual kaos.. soffware.. ni ada lg resep masakan good bagus dah happy blogging

    ReplyDelete
  13. resep yang menarik nih, suka bngt dg tempe...haha

    ReplyDelete
  14. mantaaaappb,aku suka itu,,,,

    ReplyDelete
  15. Ough jadi laper banget nih

    ReplyDelete
  16. wahh, kayaknya enak tuh . apalagi tempe memang menjadi andalan saya di setiap makanan ^.^ Mantap dah

    ReplyDelete
  17. Boleh dicoba tuh resepnya sis.. ijin copy ya sis, mau simpan dinotepad..

    ReplyDelete
  18. jadi laper pas pagi2 baca resep steak tempe ini. hmmm, nanti pgi langsung suruh bunda bikin resep ini ah buat menu makan siang^^

    makasih kak resepny. salam blogger

    ReplyDelete
  19. wah kebetulan nih aku lagi bingun mau masak apa
    mendapat resep yang menggoda selera

    hmmmmm nikmatnya :)

    ReplyDelete
  20. tempe emang joss. bahkan menurut sebuah penelitian protein di tempe lebih baik ketimbang di daging. i love tempe! :)

    ReplyDelete
  21. Resep yang menggoyang lidah ni.
    nice share.

    ReplyDelete
  22. interesting recipe..boleh bayangkan keenakkan tempe :-)

    ReplyDelete
  23. sip nih tempe steaknya mbak...makanan lezat nan bergizi...
    salam hangat mbak :)

    ReplyDelete
  24. wowww,,, this post is so yummyy.. :D

    ReplyDelete
  25. kunjungan siang ni, wah ada resep buat masak ni, saya suka banget memasak, perlu saya terapin nih resep ini. ijin catet resepnya kawan ^_^

    ReplyDelete
  26. wah ini resep yang sangat unik sekali,jarang jarang kita membuat makanan dengan bahan tempe tersebut,karna tempe sangatlah susah untuk dikolaborasikan dengan makanan yang sangat wow..

    ReplyDelete
  27. Selamat siang sahabat, trima kasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  28. wah sepertinya enak nih untuk cemilan kerja.
    thanks mbak atas resepnya :)

    ReplyDelete
  29. wah menggugah selera pas mau makan siang...he..he..he..
    nice info resep ..salam sehat dengan herbal..

    ReplyDelete
  30. Hadir siang juga, wah mantap resepnya

    ReplyDelete
  31. Selamat malam sahabat, trima kasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  32. udah saya follow, follow back ya...
    jadi pengen nyoba ni steak tempe, secara saya suka tempe hahaha......

    ReplyDelete
  33. mantep nih mbak hehehe..

    izin coba ah di rumah :)

    ReplyDelete
  34. Sepertinya istri saya perlu untuk membaca resep ini nih. Cara lain menyajikan tempe dalam bentuk steak. Tempe digoreng biasa saja sudah menjadi lauk favorit saya, apalagi jika di model steak begini hehehehe..

    Makasih ya share menu ini, langsung tak save as :)

    ReplyDelete
  35. waahh...ini yang banyak dicari ibu2 rumah Tangga...Masakan yg Merakyat....sederhana kalau di Olah dengan baik jadi lebih istimewa...hhhmmmm.....terima kasih resepnya..hehhee

    ReplyDelete
  36. wah makasi banget resep,nya saya akan coba bikin steak tempe ,

    ReplyDelete
  37. perlu di coba nie..
    sukses selalu ia mba..

    ReplyDelete
  38. Siiip dah coba buat ah... maturtengkyu sist...

    ReplyDelete