Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Inilah Manfaat Madu Untuk Kita


Madu adalah cairan manis yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Selain rasanya yang manis, enak dan nikmat madu juga berkhasiat bagi kesehatan. Madu adalah cairan alami yang dihasilkan oleh lebah. Dari sari-sari bunga dan tumbuhan yang dikumpulkan oleh pekerja lebah dan membawanya ke sarang mereka. Di dalam sarang inilah dihasilkan madu yang berkwalitas yang juga merupakan bahan makanan bagi lebah. Namun dalam perkembangannya, manusia juga menggunakan madu sebagai bahan makanan, obat, dan kecantikan.

Inilah berbagai manfaat madu:

-Dari segi kesehatan:
Manfaat madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena di dalam madu terdapat efek antibakteri internal dan eksternal. Jadi madu bisa berfungsi sebagai perisai tubuh dan membantu tubuh dalam proses pembuhkan penyakit. Ternyata madu juga bisa digunakan sebagai anti virus untuk mengobati influenza. Fakta tersebut dibuktikan dalam studi kedokteran dari Pennsylvania State College

-Dari segi kecantikan: 
Manfaat madu dapat melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan berkontribusi terhadap produksi minyak berlebih. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, maka madu ditambah alpukat dapat menjadi solusi untuk memuluskan paras cantik Anda, karena mengandung moisturizer yang bermanfaat untuk kulit wajah. Selain itu, madu juga bisa dimanfaatkan sebagi lulur untuk meremajakan dan membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, caranya dengan membuat body scrub sendiri dari campuran madu dengan beberapa bahan alami seperti pisang dan gula, setelah itu balurkan bahan alami tersebut ke kulit tubuh selama 3-5 menit agar nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa meresap maksimal, lalu bilas dengan air hangat.

Bagaimana menurut para pembaca? Sungguh bagus dan banyak manfaat madu bagi kehidupan kita. Mari kita konsumsi madu dan segera manfaatkan nutrisi yang ada di dalamnya untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca.


34 comments:

  1. betul mba', sy kalo lg flu minum madu jd sembuh, ga pernah minum obat anti influenza tuh.

    ReplyDelete
  2. saya setuju kalo madu itu mempunyai manfaat yang sangat besar.sebab ini salah satu makanan favorit Rasulullah saw


    waslm blogwalking jg ya dihttp://abieyuda.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. setuju banget sis, madu selain manis n enak tapi khasiatnya itu ruarrr biasaaa..

    ReplyDelete
  4. Kunjungan malam mbak
    Maaf baru berkunjung
    Selain manis ternyata juga banyak sekali manfaatnya

    ReplyDelete
  5. kalo ngmngin madu,, sy jd pngen mkn madu...he he,, artikel yg bagus tntang manfaat madu.. selamat pagi mbak and met beraktifas.

    ReplyDelete
  6. madu di tangan kanan mu racun di tangan kirimu... :P nice info syst

    ReplyDelete
  7. Madu memang menyehatkan, apalagi kalo ditambah dengan pola hidup yang sehat.. Badan pasti tambah seger :)

    ReplyDelete
  8. Yups madu sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga wajah...

    btw untuk bibir juga bagus :-)

    nice share.. terimakasih

    ReplyDelete
  9. wah bener2 mantep ya ni madu
    recomend bgt da

    o ya jangan lupa kunjungi balik blog ane ya :)

    ReplyDelete
  10. Memang madu sangat banyak khasiatnya, cukup sehari 1 sendok makan bt badan fit..

    ReplyDelete
  11. karena madu terbuat dari hasil alam yang sangat alami...
    dihasilkan dari bunga-bunga yang inda..
    madu oh madu...
    tapi kenapa wanita kalo di madu gak mau,di racun gak mau?

    ReplyDelete
  12. Madu bisa untuk memperganteng juga ga mba? :D

    ReplyDelete
  13. sweet info....sesuai nama blognya . bener mbak madu memang banyak gunanya..

    ReplyDelete
  14. Madu juga bisa buat mabuk jadi jangan sampai nagih..

    ReplyDelete
  15. Penting mempromosikan ke dunia tentang banyaknya manfaat madu bagi kehidupan manusia, supaya madu gak hanya dikonsumsi oleh masyarakat dlm negeri saja, tetapi juga diproduksi oleh bule-bule di eropa ataw di amrik.Gak kayak sekarang, kita yg lebih banyak make produknya bule. Kasian ya mbak...

    ReplyDelete
  16. baru tau ya, ternyata madu sangat kaya akan manfaat...

    ReplyDelete
  17. sip ...saya suka madu lho...hehehehe...
    o iya loyal partnernya dah tak isi link mbak sweety lho...salam tempel balik yah... :)

    ReplyDelete
  18. daily visit my dear friend, please do the same for me too, thanks

    ReplyDelete
  19. madu memang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

    ReplyDelete
  20. setuju bgt ni,, madu emang banyak khasiatnya, enak lg, sering saya jadiin cemilan... hehhee
    everything

    ReplyDelete
  21. Madu memang manis Gan, tapi beda dengan madu tiga. heheheh....nice post!

    ReplyDelete
  22. God helps them that help themselves.alwys suporting her.

    ReplyDelete
  23. madu sangat baik untuk daya tahan tubuh kita,
    bila kita sakit demam bahkan sakit yang hampir parah wajib memakan madu,karna madu sangat banyak vitaminnya..

    ReplyDelete
  24. madu jga sngat baik untuk balita karnah bisa mencegah bibir sariawan.....

    ReplyDelete
  25. klo minum madu aman kan dari masalah gangguan kesehatan.....

    ReplyDelete
  26. madu manfaat bgt bagi tubuh kita ...
    agar kita dapat terhindar dari penyakit..

    ReplyDelete
  27. madu memang kaya akan manfaat :)

    ReplyDelete