Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Aneka Tips Meningkatkan Karir Anda


Banyak pakar mengenai karir dan pekerjaan setuju bahwa waktu terbaik untuk mencari-cari pekerjaan baru adalah ketika anda masih nyaman dengan pekerjaan lama anda. Jika anda mulai merasa tak tertantang pada posisi anda yang sekarang, anda mungkin siap untuk promosi ke tingkat selanjutnya. Jika tidak ada kesempatan peningkatan karir di tempat anda bekerja, pekerjaan terbaik anda selanjutnya mungkin sedang menunggu anda di tempat lain.

Sekarang ini, semua terserah anda untuk mengambil kendali dari pekerjaan professional anda dan pastikan anda berkembang dengan mulus pada jalur karir yang benar. Berikut adalah 10 strategi jitu untuk menolong anda untuk memulainya :

1. Bicaralah dengan boss anda. Duduklah dan miliki pembicaraan yang terarah dengan atasan anda mengenai masa depan anda di perusahaan. Pastikan bahwa anda menginginkan performa pekerjaan anda mencapai goals dari perusahaan. Bagikan gol karir anda sendiri dengannya. Boss anda akan menaruh respek dengan kepercayaan diri dan kedewasaan anda.

2. Meminta lebih lagi. Bekerja sukarela untuk menolong department lain atau tim lain atau cukup meminta tanggung jawab lebih lagi dapat menaikkan nilai anda dalam organisasi. Meminta untuk waktu tambahan juga menunjukkan minat dan keinginan untuk menolong department dan perusahaan untuk sukses.

3. Menjadi sukarelawan untuk badan penasehat perusahaan. Jika anda memiliki karir yang sudah berada di atas apa yang seharusnya anda jalani dalam posisi sekarang, coba cari kesempatan untuk menjadi sukarelawan atau melayani dalam badan penasehat, dimana anda bisa membangun reputasi sebagai seseorang yang bergairah dan berdedikasi pada industri anda sekarang ini.

4. Pertajam keahlian interpersonal anda. Keahlian interpersonal yang kuat memainkan peranan yang penting dalam menghimpun respek dari boss dan rekan kerja anda; mereka juga bisa menarik perhatian dari orang luar yang mungkin saja membuka pintu kesempatan yang baru untuk anda. Jadilah orang yang mudah diajak bergaul. Menjadi pendengar orang lain yang baik, berlatihlah menjadi komunikator yang jelas dan efektif.

5. Jadilah inovatif. Jangan pernah takut untuk berpikir di luar kotak dan menaruh ketajaman bisnis anda dalam pekerjaan. Tetaplah mencari untuk solusi-solusi yang kreatif untuk masalah-masalah yang membuat anda dan boss anda terlihat lebih baik.

6. Carilah seorang mentor. Bangunlah hubungan mentoring, baik di dalam ataupun di luar perusahaan. Penemuan baru-baru ini menunjukkan bahwa empat dari lima promosi dipengaruhi oleh mentor yang lebih tinggi dalam perusahaan. Mentor juga adalah sumber yang amat bagus untuk karir dan bimbingan karir.

7. Juallah diri anda. Pelajari seni yang baik dari mempromosikan diri anda. Jika anda telah memiliki penyelesaian proyek besar atau menciptakan program yang sukses, pastikan bahwa orang mengetahui hal tersebut terutama pada orang-orang dalam posisi memberi pengaruh yang bisa menolong anda berkembang dengan professional. Biarlah diketahui bahwa anda mencari promosi ataupun langkah selanjutnya dalam karir anda.

8. Tetaplah belajar. Cara terbukti untuk meningkatkan karir anda adalah secara berlanjut meraih pengetahuan baru. Menetaplah pada puncak tren atau perkembangan dalam bidang anda dan pastikan bahwa resume anda yang sekarang merefleksikan keahlian-keahlian yang dibutuhkan tersebut.

9. Jaringan. Perkuat jaringan pertemanan anda dan ikutilah organisasi-organisasi professional, hadiri konferensi-konferensi industri, atau bahkan, menjadi sukarelawan. Semakin banyak orang yang melihat kekuatan dan kemampuan anda, maka lebih baiklah kesempatan anda untuk mendengar tentang kesempatan baru yang mungkin nanti akan muncul.

10. Bangunlah reputasi anda. Dalam bisnis, reputasi anda adalah hal paling bernilai yang anda milki. Dikenallah sebagai orang bisa dijadikan untuk bergantung, professional, dan bisa diajak kerjasama. Bersikap dan dilihat melalui tata busana yang professional. Bangunlah nama untuk anda dengan menghadiri konferensi-konferensi, menjadi pembicara, atau menulis artikel.






Referensi: www.jawaban.com

32 comments:

  1. bagus ini mba tipsnya bener - bener untuk meningkatkan karir,, dan makasih sudah share,, saya baca dulu ya?? belum kelar... hehehe :)

    happy blogging

    ReplyDelete
  2. wah jadi makin semangat meningkatkan karir
    agar rezeki terus mengalir.... :)

    ReplyDelete
  3. tips jitu nih buat yang mau meningkatkan karir...makasih ya dah berbagi...jadi tambah ilmu..salam sukses buat mba...

    ReplyDelete
  4. hmmm.... 10 itu mang harus dicatat nih u/ meningkatkan karir...

    makasih atas shareny y.salam sukses selalu... ;)

    ReplyDelete
  5. nice tips, ijin nyimak sister....1

    ReplyDelete
  6. tips yang sangat bermanfaat sist..memang tidak mudah untuk meningkatkan karir jika tanpa dibekali tips dan trick..mudah2n bermanfaat bagi kita semua...

    ReplyDelete
  7. hahayyy... saya kira udah koment disini...eee... tak cari kok gak ada nama kang farhan....hahahaha
    ajib....

    ReplyDelete
  8. bagus juga nih tipsnya....
    semoga dengan adanya tips ini bisa membantu memotivasi saya dalam berkarir......

    ReplyDelete
  9. kunjungan ..
    salam sukses selalu ..:)

    ReplyDelete
  10. bagus nih tips nya,cocok untuk saya heheee

    ReplyDelete
  11. Selamat Pagi Happy Blogwalking Sob

    ReplyDelete
  12. kiat sukses yang bikin kita semangat mbak...sip banget

    ReplyDelete
  13. harus punya trik jitu ternyata untuk meningkatkan karir ya mbak... setuju saya

    ReplyDelete
  14. heheh makasih tips sukses nya nih teh,,,

    salam dan suport selalu dari duniasharing.com

    ReplyDelete
  15. aq sudah cukup lama jadi outsorching, padahal aq cukup rajin

    ReplyDelete
  16. matep nih tips nya...khususnya poin no 8, tetap belajar....OK sobat sepertinya bisa dilaksanakan nih...makasih infonya ..salam sehat

    ReplyDelete
  17. Selamat Pagi Happy Blogwalking Sob

    ReplyDelete
  18. sangat bermanfaat, hal yang juga berguna adalah, menjaga hubungan baik dengan seluruh komponen yang ada ditempat kerja, terutama bos

    ReplyDelete
  19. Memang jarang dalam kondisi nyaman di suatu perusahaan, harus mencari tantangan baru...

    ReplyDelete
  20. Seperti nya saya pernah baca, dimana ya????

    ReplyDelete
  21. Kebiasaan pake sepatu kets ke kantor harus diubah nih..

    ReplyDelete
  22. keren banget Teh, mudah mudahan gue cepet naek jabatan.

    ReplyDelete
  23. Muantabbb...mas bro...,tips nya...,Ok...Support U...!!! n Lam Kenal azaaa yach...?

    ReplyDelete
  24. mksih tas ilmux..
    jgn lpa kunjingi my blog http://gudangilmu18.blogspot.com/

    yg pnuh dngn cerita yg dapat mgguga hati dan mntes air mata

    ReplyDelete
  25. Manfaat Aktivasi Rejeki :

    Menetralisir rintangan kehidupan/energi negatif dengan metode getaran. Energi negatif yang minim akan mempermudah pencapaian target kehidupan. Anda akan kami ajarkan metodenya sehingga mampu melakukan ruwatan/pembersihan pada diri sendiri.

    * Peningkatan kualitas keberuntungan.

    * Lebih tenang, sabar, mudah bersyukur dan percaya diri.

    * Mampu mentransfer energi untuk keperluan seperti : peningkatan omset, peningkatan karir, lebih cepat mendapatkan jodoh dll


    http://pelatihanintienergi.com/pelatihan-aktivasi-rejeki.php

    0812 8202 7639 / 085 777 269 266

    ReplyDelete