Blog Dream of Love berisikan tentang Cinta, Informasi, Artikel keluarga dan Berita aktual terkini

Jangan Lupa Sarapan Tiap Pagi

Manfaat sarapan pagi biasanya dianggap sepele oleh sebagian orang dengan alasan tidak sempat atau berbagai macam kesibukan lainnya. Mereka yang belum mengetahui betapa pentingnya manfaat sarapan pagi akan menganggap bahwa sarapan pagi hanyalah sekedar mengkonsumsi makanan di pagi hari sebelum kita beraktifitas. Manfaat sarapan pagi yang bisa kita dapatkan itu sebenarnya sangat banyak. Hanya saja, sebagian besar orang tidak menyempatkan waktunya untuk sekedar makan di pagi hari dan merasakan manfaat sarapan pagi .
Manfaat sarapan pagi dengan penelitian

Manfaat sarapan pagi,
 -Banyak penelitian menyebutkan bahwa manfaat sarapan pagi sangat penting bagi tubuh kita. Antara lain bisa membantu mencukupi zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan menurunkan kadar kolesterol. Sarapan pagi juga dapat memelihara ketahanan, menjaga kekuatan stamina tubuh, membantu konsentrasi, koordinasi yang lebih baik anatar panca indera, serta mengurangi fatigue saat kita beraktivitas. Manfaat sarapan pagi lainnya bagi yang bermasalah dengan berat badan, sarapan pagi juga akan lebih dapat mengontrol berat badan karena sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang sarapan pagi mempunyai tubuh yang lebih langsing dibandingkan mereka yang tidak sarapan pagi.
Manfaat sarapan pagi di tinjau dari segi kesehatan

Manfaat sarapan pagi,
- kita bisa merasakan tubuh sehat dan mengambil semua manfaat sarapan pagi dengan satu syarat, yaitu menu makanan yang kita makan adalah menu sarapan pagi yang sehat. Contoh menu untuk sarapan agar mendapatkan manfaat sarapan pagi adalah sereal tinggi serat namun rendah gula (kurang dari 10 gram per porsi), lalu tambahkan susu tanpa lemak dan buah pisang, berbagai jenis buah beri, atau potongan buah apel. Contoh lainnya, misalnya roti panggang yang terbuat dari bahan gandum, dan olesi dengan margarin yang bebas lemak atau selai rendah kolesterol. Contoh menu makanan yang membuat kita tidak bisa merasakan sempurnanya manfaat sarapan pagi adalah makanan yang terlalu banyak mengandung garam atau lemak, atau contohnya makanan cepat saji yang terlalu banyak mengandung semua zat kecuali serat yang bermanfaat untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat itu kita tidak akan pernah mendapatkan manfaat sarapan pagi seperti yang telah disebutkan di atas. Karena hanya akan kita dapatkan jika makanan yang kita konsumsi adalah menu yang sehat saat manfaat sarapan pagi.



45 comments:

  1. Memang penting sob, tapi kalo saya sering gak sempetnya hehe...

    ReplyDelete
  2. hehehe....sarapan pagi,saya termasuk orang yang paling males dalam hal yang satu ne sist..perlu dirubah kyknya neh,btw..nice share sist..support selalu blog sista..thanks atas backlinknya..

    ReplyDelete
  3. Iya, saya selalu menyempatkan sarapan pagi sebelum aktivitas agar semangat dalam menjalankan aktivitas saya dan ga lemes.

    ReplyDelete
  4. saya paling sukaaa banget kalo yg namanya sarapan...hehehe
    sip mbak... ntar sarapan pagi bareng ya :)

    ReplyDelete
  5. aku sudah sarapan tiap pagi jangan lupa tukaran link, link anda sudah kupasang, pasang juga punya gue
    trims
    http://penyuluhpi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Yup benar, sarapan itu penting... apalagi kl ditraktir..hehe

    ReplyDelete
  7. setuju sahabat sayapun sudah terbiasa untuk sarapan sebelum berangkat kerja.

    ReplyDelete
  8. yup setuju!!!!! ini tuh hal penting yang terlupakan :D

    ReplyDelete
  9. Riset diAustralia juga membuktikan kalau orang yang sarapan pagi dengan teratur lebih cerdas dari yang tidak sarapan...

    ReplyDelete
  10. bagi saya mah sarapan wajib hehehhe ..

    artikel na mantep trus mbak, salam dan suport dari DS

    ReplyDelete
  11. Kalo yang ini saya setuju banget, sangat besar manfaat kalo kita sarapan pagi sebelum memulai aktifitas, salam sukses selalu untuk sobat.

    ReplyDelete
  12. Sarapan pagi memang penting untuk menjaga stamina tubuh saat melakukan aktivitas di pagi hari.

    ReplyDelete
  13. Waduuh,, saya jarang sarapan mbakk,,
    nggak sempat,,hehe

    berkunjung :)

    ReplyDelete
  14. wah setiap hari juga ane suka sarapan pagi sob, hehehe...

    ReplyDelete
  15. biasanya bukan lupa tapi gak sempet karena terburu-buru hehe...

    ReplyDelete
  16. kalau saya paling ga bisa sob sarapan pagi, kalau sarapan pasti mules :D

    ReplyDelete
  17. katanya memang bagus kalau pagi sarapan, tapi kalau saya malah sakit perut karena nggak terbiasa...

    kalau pagi harus ngopi aja sudah cukup hehe...

    ReplyDelete
  18. Kebetulan saya setiap pagi pasti sarapan, ma kasih infonya

    ReplyDelete
  19. He sejak uda ga sekolah lg saya ga terbiasa ma yg namanya sarapan pagi, karena sy juga bangunnya siang lngsg mam siang trus kerja dah

    ReplyDelete
  20. Memang sarapan pagi baik sahabat untuk menunjang kegiatan kita pada hari itu.Terima kasih telah berbagi pengetahuannya sahabat.

    Oh ya link sahabat telah terkonfirmasi lama di blog saya.Silakan dicek kembali sahabat

    ReplyDelete
  21. Wajib itu sarapan pagi. kan supaya siap beraktivitas.
    Blognya makin ringan nih mbak. :)

    ReplyDelete
  22. Kunjungan pai mbak
    maaf baru berkunjung
    sip saya setuju sarapan pagi sangat bermanfaat bagi tubuh
    apalagi yang lagi diet bisa menahan untuk ngemil

    ReplyDelete
  23. kalo ga sarapan
    terasa ada yang kurang
    karna sarapan dah jadi kebiasaan
    setiap sebelum aktifas kujalankan...

    ReplyDelete
  24. kalo say sarapan cuma segelas kopi dan segelas jamu gendong + rokok....! aseeekkk....

    ReplyDelete
  25. Bener banget, saya saja sebelum berangkat ke sekolah menyempatkan diri utk sarapan, jika tidak saya merasa lemas saat mengikuti jam pelajaran.

    ReplyDelete
  26. Sarapanku jam 9.30, hmmm... sekalian nyambung ke makan siang... hehehe.. Nice Info. Trims.

    ReplyDelete
  27. memang penting sarapan pagi,, tetapi banyak yang melalaikan sarapan pagi tersebut, dengan berbagai banyak alasan, apalagi klo sudah buru -buru berangkat kerja,,

    seperti saya ini,, hehehe

    happy blogging

    ReplyDelete
  28. Sarapan pagi...! ya pastilah biar tubuh tetap vit ketika beraktivitas....mantep infonya salam sehat

    ReplyDelete
  29. Salam knal dan numpang baca - baca....memang penting sarapan pagi...jangan sampai ga...sharenya manta...pp...ok

    ReplyDelete
  30. wah tapi saya juga suka kurang makan tapi kondisi fisik saya juga agak kurang habisny untuk membiasakan diri sarapan pagi susah bgt..

    da tips biar terbiasa sarapan pagi gak gan??

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillaah.. saya sudah membiasakan sarapan pagi belakangan ini. Sebelumnya saya tidak pernah sarapan selain kopi susu di pagi hari. Baru makan setelah jam makan siang. Karena lebih utama sarapan pagi daripada makan siang, bila dikaitkan dengan kesehatan :)

    ReplyDelete
  32. Betul sekali sarapan pagi penting sekali untuk menjaga kesehatan aktifitas harian.. :)

    ReplyDelete
  33. Saya selalu sarapan pagi. Kalau telat sarapan, kepala saya langsung pusing :)

    ReplyDelete
  34. Keren tikel Nya..Klau Balik Ke web Saya Jngan Lupa Jempol Like Nya yah>>!!!

    ReplyDelete
  35. tidak sararpan di pagi hari ternyata dapat merusak otak

    ReplyDelete
  36. jadi percuma donk klo sarapannya itu bukan makan yang bernutrisi....

    ReplyDelete
  37. hehehe...nongol lagi disini mbak... tumben lama banget gak post baru mbak ?

    ReplyDelete
  38. sarapan pagi emang penting...palagi kalo laper...hehehe

    ReplyDelete
  39. Sarapan pagi memang perlu, tapi saya hanya bisa sarapan jam 9 keatas. kalau jam 7 susah nelan, kagak tau gara gara apa :D

    ReplyDelete
  40. Sarapan emang perlu, tp usahakan makanannya yg ringan agar lambung tidak terlalu lelah bekerja. Hindari makan nasi krn akan membuat badan kita terasa lelah [pengalaman pribadi]

    ReplyDelete
  41. Penting sekali itu sarapan untuk menutrisi sel-sel dalam tubuh,,
    Btw, smakin KEREN nich blognya,, SALUT!
    Have a nice day,, Sukses slalu,, ;)

    ReplyDelete